Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Calon Perwira PSDP Penerbang TNI Ikuti Tes Samapta

Bagikan via:

Calon Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI Tahun 2020 sedang mengikuti test samapta bertempat di lapangan Andalan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Selasa (8/9/2020).

Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Fauzan Zuhdi mengatakan, bahwa test samapta ini merupakan test kelanjutan setelah melaksanakan test kesehatan pertama yang diselenggarakan pada hari Rabu s/d Jumat tanggal 2 s.d.4 September 2020 di Rumah Sakit dr.Sukirman Lanud Rsn.

“Saya berharap Panitia Samapta harus laksanakan test ini dengan jujur dan transfaran agar kedepannya melahirkan calon perwira yang tangguh dan berbadan sehat,”jelas Fauzan.

Selanjutnya Kasi Binjas Lanud Rsn Letkol Kes Ojak Sibarani menjelaskan, bahwa test samapta kali ini meliputi uji fisik antara lain kesamaptaan “A” lari selama 12 menit dan kesamaptaan “B” yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run serta Renang.

”Uji fisik kesamaptaan calon Perwira PSDP ini merupakan seleksi kekuatan fisik seorang calon prajurit TNI sebagai salah satu persyaratan untuk melangkah ke test selanjutnya apabila calon tersebut lulus dan memenuhi persyaratan” kata Ojak Sibarani.

Sebelum mengawali test samapta terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tensi dan pemanasan/warming Up.