Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Komandan Lanud Rsn Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT Ke-75 TNI

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., hadiri Upacara Ziarah Nasinal dalam rangka Hut ke-75 TNI bertempat di Makan Pahlawan Kusuma Dharma Jln Sudirman Pekanbaru, Jumat (2/10/2020).

Ziarah Nasional kali ini dipimpin oleh Kamandan Korem 031/WB Brigjen TNI M.Syekh Ismed, kegiatan diawali laporan Perwira Upacara oleh Pasipers Kodim 031/Pbr Kapten Arm Febrizal dan sebagai Komandan Upacara dari TNI AU Mayor Kal Dody Yuliansyah,S.E., dan adapun rangkaian Upacara, penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta, doa dan dilanjutkan tabur bunga dipimpin oleh Pimpinan Ziarah.

Wakil Gubernur Riau H.Edi Natar Nasution mengatakan, dengan kegiatan ziarah ini tentunya mengingatkan kita semua, bahwa apa yang sudah kita raih selama ini bukan kita dapatkan begitu saja. Itu melalui suatu perjuangan orang-orang tua sebelum kita.

“Penghargaan ini harus selalu dihayati karena mengingat mungkin tidak banyak generasi-generasi dibelakangnya memahami dengan kondisi itu. Sehingga salah satu makna dari dilaksanakannya ziarah ini adalah untuk mengingat peristiwa-peristiwa sejarah yang pernah terjadi,” sebutnya.

Wagubri mengatakan, tidak hanya prajurit terbawah, namun sampai prajurit berpangkat jenderal pun juga mengorbankan jiwa raganya dan juga tidak hanya ada di lingkungan TNI-Polri, tetapi banyak juga pahlawan kita dari orang tidak dikenal, bahkan dari sipil tidak dikenal tanpa adanya identitasnya. Begitulah perjuangan. Artinya, disitu mereka semua mengorbankan jiwa raganya.

Kemudian Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan, diusis ke 75 tahun tentunya TNI semakin dicintai rakyat dan semakin berjaya untuk Indinesia.

“Untuk negeri ini, TNI dan Polri akan terus bersinergi menciptakan negeri yang aman dan damai,”ungkap Kapolda.

Danrem 031/WB Brigjen M.Syekh Ismed, Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan sama-sama berpendapat bahwa TNI dengan stakeolder ataupun dengan instansi lainya akan terus bersinergi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan tema, “Sinergi Untuk Negeri”.

Turut hadir para Forkopimda, para pejabat di jajaran TNI dan Polri, serta turut hadir ibu-ibu pengurus Darma Pertiwi setiap angkatan.