Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Peringati HUT Ke-75 TNI, Babinpotdirga Distribusi Bantuan Sosial

Bagikan via:

Usai pelepasan rombongan bantuan sosial oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau H.Edi Natar Nasution yang didampingi para Forkopimda di depan Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, kali ini sangat unik dilakukan, dimana hadirnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, Bintara Pembina Potensi Kemaritiman (Babinpotmar) TNI AL, Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) TNI AU dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polri, serta Satpol PP.

Sesuai dengan tema,” Sinergi Untuk Negeri”, keempatnya ikut berkabolarasi mendistribusikan bantuan Sosial kepada masyarakat, sedangkan untuk Babinpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin bagikan bantuan sosial kepada Warga yang terdampak Covid-19, bertempat di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (5/10/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., mengatakan, bantuan ini diprioritaskan kepada warga yang telah berkontribusi terhadap Lanud Rsn, hal ini bersempenan dengan Hari Ulang Tahun TNI ke-75 tahun 2020.
“Mereka adalah warga di sekitar kita yang terdampak Covid-19, dimana saat ini mereka mengalami situasi yang sulit untuk memenuhi kebutuan rumah tangga,”kata Danlanud Rsn.

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka saat dihubungi Kapen Lanud Rsn mengatakan, bantuan yang kita berikan ini belumlah sebanding dengan apa yang telah dikorbankan oleh para pejuang terdahulu, kita akan terus membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga momentun peringatan HUT ke-75 TNI dapat diimplementasikan dalam jati diri setiap prajurit.

“Oleh karena itu banyak atau sedikitnya bantuan sosial yang diberikan, kita TNI, berusaha turut andil membantu kesulitan masyarakat, hal ini sesuai dengan salah satu isi 8 Wajib TNI,” Senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, ujar Ronny.

Selanjutnya Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Novita Sinaga menjelaskan, sesuai arahan pimpinan bantuan sosial kali ini diberikan kepada para supir Taksi Puskopau, Taksi Kopsi yang sedang beroperasional di Bandara SSK II dan petugas sapu/ kebersihan jalan protokol Lanud Rsn.

“Mereka sangat bersyukur mendapatkan bantuan sosial di hari ulang tahun TNI ke-75 ini, saat siang yang panas terik menanti rezeki untuk keluarga, tiba-tiba didatangi Babinpotdirga dengan memberikan kotak sembako, sangat jelas terpancar wajah bahagia dan senang menerima bantuan ini,”kata Novita.