Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel Lanud Rsn Laksanakan Samapta Sebagai Persyaratan UKP

Bagikan via:

Personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan tes samapta bagi yang akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 1 April 2021, bertempat di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (23/10/20).

Sebelum melaksanakan tes samapta terlebih dahulu diwajibkan menggunakan Masker dan mencuci tangan, serta melaksanakan cek tensi dan tekanan darah oleh seksi kesehatan dr. Sukirman serta dilanjutkan peregangan yang dipimpin staf Binjas.

Untuk pelaksanaan Tes samapta tersebut di bagi mnejadi 3 Gelombang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama agar mematuhi protokol kesehatan.

Kasibinjas Letkol Kes Ojak M. Sibarani menyampaikan bahwa tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan ini dimaksudkan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai seberapa jauh kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel, dalam hal ini sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat.

Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan, meliputi tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari 12 Menit sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run.