Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

4 Casis Wara Panda Lanud Rsn Siap Berkompetisi Tingkat Pusat

Bagikan via:

4 Calon Siswa (Casis) asal Panda Lanud Roesmin Nurjadin siap bersaing di tingkat pusat untuk menjadi Srikandi Angkatan Udara atau disebut Wanita Angkatan Udara (Wara), pelaksanaan Pantukhirda di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., tempat di Ruang Rapat Mako Lanud Rsn, Senin (2/11/2020).

Pelaksanaan Pantukhirda secara ketat, hati-hati dan transparan maka menghasilkan 4 dari 25 casis yang ikut Pantukhir berhak untuk melaju mengikuti Seleksi Tingkat Pusat yang dilaksanakan di Lanud Adi Sumarno Solo.

Turut hadir dalam sidang Pantukhirda Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita, Kaintelpam, Karumkit, Kasibinpers, dan Kasi Binjas dan panitia lainya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, bahwa calon Srikandi Wara yang terpilih ini akan siap berkompetisi secara ketat lagi di tingkat pusat, karena tuntutan zaman yang serat dengan persaingan global, oleh karena itu disamping memiliki kesamaptaan dan kesehatan yang baik maka diperlukan kesehatan mental yang kuat dan optimal, dan diharapkan calon prajurit Wara yang terpilih harus lebih berkualitas agar dalam pelaksanaan tugas kedepanya dapat berkontribusi positif buat bangsa dan negara khususnya TNI AU.

“Kalian adalah calon prajurit Wara yang berkualitas dan terpilih dari sekian Casis lainya, karena telah melewati seleksi yang begitu selektif, saya berharap di tingkat pusat nantinya kalian terpilih sebagai prajurit Wara dan menikmati lembaga pendidikan,”ungkap Ronny dengan penuh semangat.

Selanjutnya Ronny Moningka mengatakan, kalian yang sudah terpilih ditingkat daerah, siapkan diri lebih matang lagi karena yang akan kalian hadapi adalah seleksi tingkat pusat tentunya akan lebih ketat lagi, saya berharap ke lima Casis Wara yang mewakili Provinsi Riau sebelum berangkat ke Solo, agar mempersiapkan diri dengan lebih matang lagi.

“Dengan harapan kepada 4 Casis Wara lulus mengikuti seleksi tingkat pusat, apabila nantinya ada yg tidak lulus agar dapat menerima dengan lapang dada, dan yakinlah karena itu merupakan hasil yang terbaik yang diberikan Tuhan dan berharap agar para peserta yang lulus di tingkat pusat nanti agar menjadi prajurit yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara khususnya kebanggaan orang tua dan keluarga,”ujar Ronny Miningka.

Ke 4 casis yang mengikuti seleksi tingkat pusat, Cut Anzela, Anisahtul Lutfiah Aziz, Dina Caterina Sukendro dan Rizky Kurnia Tanjung.