Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Tekankan Personelnya Jaga Netralitas dalam Pilkada 2020

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., tekankan personelnya agar netral dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020 bertempat di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/11/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., mengatakan, dalam menjaga netralitas di Pilkada nantinya, TNI AU khususnya mendukung terciptanya kondusifitas keamanan, pimpinan juga menekankan agar di Pilkada 2020, personel TNI menjaga netralitas dengan tidak mendukung salah satu Paslon dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis secara langsung ataupun tidak langsung, kemudian tidak memberikan fasilitas tempat dan sarana lainya milik TNI khususnya TNI AU, sebagai sarana kampanye maupun pihak terkait dalam kegiatan Pilkada yang dapat merusak citra TNI di masyarakat.

“Jangan sampai Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan keluarganya terjebak dalam politik praktis, saya berharap agar netralitas TNI betul-betul dipedomani dan dilaksanakan dengan baik,”ujar Ronny.

Ronny Moningka kembali mengatakan, beberapa hal menjadi kewajiban dan tanggung jawab saya selaku Komandan untuk mengingatkan pentingnya pemahaman dan pelaksanaan netralitas TNI, baik bagi prajurit militer maupun PNS, saya minta yang berbau politik praktis jangan masuk ke ranah Lanud Rsn termasuk atribut-atribut partai.

“Apabila ada atribut-atribut partai atau sejenisnya masuk ke Lanud Rsn segera laporkan ke pihak terkait di Lanud Rsn atau diberikan teguran agar Lanud Rsn bebas dan steril dari nuansa politik praktis,”papar Ronny Moningka.

Selanjutnya Ronny Moningka mengatakan, di masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan wajib dijalankan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , agar tidak terinfeksi oleh Covid-19.

“Sebenarnya Covid-19 tidaklah mematikan terutama bagi yang sehat dan mampu menjaga imunitas tubuh, kita bisa mencegahnya dengan teratur berolahraga dan mengkomsumsi makanan yang bergizi,”ungkap Ronny.

Ronny Moningka menambahkan, larangan keluar daerah dimasa libur panjang bagi personel Lanud Rsn tidak lain tidak bukan tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga wabah tersebut tidak menular kepada keluarga apalagi penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau cukup tinggi.

Tampak hadir Kadisops Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.M., Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto,S.E, dan pejabat lainya.