Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lolos Penilaian, Lanud Rsn Paparkan ZI Kepada KEMENPANRB

Bagikan via:

Tim Pembangunan Zona Integritas Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin paparkan 6 area perubahan, strategi peningkatan kinerja serta upaya pencegahan korupsi kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) secara virtual pada acara desk evaluasi zona integritas, tempat di Ruang Operasi (Ruops) Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/11/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., mengatakan ucapan terimakasih kepada Kemenpan RB yang telah meloloskan Lanud Rsn dalam penilaian zona integritas pada tahap survey eksternal ini merupakan pencapaian yang dapat kami banggakan, tentunya tak lepas dari peran dan kerja keras dari tim Zona Integritas Lanud Roesmin Nurjadin.

“Pencapaian ini belumlah berakhir kita harus lebih intens dan bekerja keras lagi dalam mewujudkan WBK dan WBBM dilingkungan TNI itu sendiri,” kata Ronny.

Ronny Moningka menambahkan, dengan lolosnya Lanud Rsn disetiap tahapan penilaian diharapkan nantinya meraih predikat WBK dan WBBM dari Kemenpanrb artinya diharapkan Lanud Rsn menjadi icon reformasi birokrasi di lingkungan TNI.

Selanjutanya Tim KEMENPANRB Gita berpesan, dengan lolosnya RSN sebagai satuan pembangun zona integritas maka pelayanan publik agar lebih ditingkatkan dan bebas dari korupsi sehingga kedepannya membangun budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan berkualitas

“Semakin baiknya zona integritas maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat sehingga satuan yang lolos mendapatkan penilaian WBK dan WBBM dari KEMENPANRB,” kata Gita.

Selanjutnya dalam desk evaluasi zona integritas (ZI) Ketua Tim Zona Integritas Letkol Adm Agus Suyanto,S.M., juga sebagai Pekas Lanud Rsn menjelaskan, Desk Evaluasi Zona Integritas TNI tahun 2020 adalah merupakan rangkaian dari kegiatan penilaian terhadap satker yg telah lolos Survey eksternal pembangunan zona integritas.

“Dalam desk evaluasi ZI tersebut kegiatanya adalah paparan selama 20 menit oleh Ketua Tim tentang 6 area perubahan , selanjutnya sesi tanya jawab dari tim penilai Kemenpanrb selama 50 menit, pertanyaanpun di jawab dengan lancar,
pertanyaan terkait dengan kinerja Lanud Roesmin Nurjadin sebelum dan sesudah pembangunan zona integritas dan kesiapan operasional Lanud Rsn untuk melaksanakan tugas di bidang pertahanan udara, dan diharapkan Lanud Rsn mendapat predikat Wilayah bebas korupsi dr KemenPAN RB.

Nampak hadir, Tim Srenaau letkol adm Asep Hidayat Pabandya RB, Kol Pnb M.Arifin Paban VI Srenaau, Tim Irjenau letkol Benediktus Staf Irjenau dan Kolonel Adm Dedi Gunawan Asbin Irjenau, dari Penilai KEMENPANRB Gita dan Salsa.

Sedangkan dari Lanud Rsn turut hadir, Letkol Sus Edison, Mayor Adm Casmana, Mayor Kes Haryoko, Mayor Sus Agung, Kapten Sus Ronald, dan Lettu Adm Ananta.