Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Mengikuti Webinar Kesehatan

Bagikan via:

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Irenne Ronny Irianto Moningka diikuti Ranting di Jajaran PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru mengikuti kegiatan Webinar Kesehatan dalam rangka HUT ke-64 PIA Ardhya Garini dengan Tema “Arti Pentingnya Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Selama Pandemi Covid-19”, Rabu (11/11/20).

Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Pusat Ibu Inong Fadjar Prasetyo menyampaikan webinar secara khusus membahas tentang pentingnya dan apa upaya yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan, bukan secara fisik namun juga secara mental.Berharap kita selanjutnya dapat melakukan penataan kesehatan fisik,mental maupun spiritual, yang mungkin sudah dikacaukan oleh situasi pandemi yang sedang melanda.

“Bersikap bijak dalam memandang Covid-19 bukan untuk terjebak dalam ketakutan tapi bagaimana kita mengenali penyakit Covid 19. Menjaga kesehatan mental dapat dilakukan dengan cara “self care”.Berikut ini cara meningkatkan self care agar tercipta keseimbangan dalam hidup, yaitu memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, menjaga komunikasi dengan orang terdekat,melatih mengontrol diri, melakukan aktivitas yang disukai, berdoa,bersyukur,serta menjaga keseimbangan fisik seperti menjaga pola makan,istirahat dan berolahraga”, lanjutnya.

Turut serta dalam webinar tersebut Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ibu Ana Fahru Zaini (Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini), dr. Flora Ekasari, Sp.P, dr. Ingka Nilawatiwardani, M.Gizi, Sp.G K. dan , Dra. Pusparani Hasjim Chappy Hakim, M.Psi.Psikolog serta para pengurus PIA Ardhya Garini pusat dan pengurus Yasarini Pusat.