Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Yonko 462 Paskhas Dukung Pelaksanaan Latihan Bido Gesit 2021

Bagikan via:

Tim SAR Batalyon Komando 462 Paskhas mendukung pelaksanaan Latihan Bido Gesit Tahun 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin. Rabu (10/02).

Latihan Bido Gesit ini bertujuan untuk menguji satuan – satuan yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, pelaksanaan latihan ini merupakan salah satu tingkatan latihan yang dilaksanakan secara bertahap dan bertingkat.

Adapun keterlibatan Batalyon Komando 462 Paskhas sebagai Tim SAR dalam pencarian survivor pilot pesawat tempur yang melaksanakan eject setelah terkena tembakan pertahanan udara musuh. Pada pelaksanaan kegiatan ini Tim SAR Yonko 462 Paskhas melaksanakan evakuasi survivor dengan cara rappelling dari Helikopter NAS 332/H-3211.

Pada kesempatan ini Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc menyampaikan agar prajurit Yonko 462 Paskhas menduking pelaksanakan latihan Bido Gesit ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab, dan untuk menjadikan ini sebagai wahana dalam menguji kemampuan Yonko 462 Paskhas terutama dalam bidang SAR.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selalu utamakan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja), sehingga pelaksanaan latihan tercipta zero accident”. tambah Danyonko.