Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Ikuti Rapat Pimpinan TNI Tahun 2021

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 secara Video Conference (Vicon) yang dibuka langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. , bertempat di Ruang Rapat Yudha Korem 031/WB, Selasa (16/2/2021).

Rapat Pimpinan TNI 2021 yang dilaksanakan dengan bertatap muka langsung dan secara virtual dengan peserta di seluruh Indonesia, mengangkat tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Panglima TNI pada arahannya mengajak para petinggi TNI mengevaluasi penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional , pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk meninjau kembali kemampuan bio medika dan nubika.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI juga menyinggung ide untuk pembangunan laboratorium di Pulau Galang dengan tingkat Bio Safety Level (BSL) III atau IV untuk mengembangbiakan virus beserta vaksinnya.

“Presiden telah memerintahkan langsung kepada TNI untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan dan pelaksanaan tracing, testing, dan treatment guna mendukung pemulihan ekonomi nasional serta menyiapkan vaksinator sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi nanti TNI terlibat langsung salam pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.”, lanjutnya.

 

Panglima TNI mengatakan Manfatkan forum Rapim TNI ini untuk menguatkan jaringan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang harmonis guna menyamaakan persepsi, dan memantapkan sokiditas serta profesionalisme untuk mendukung efektivitas penyampaian tugas pokok TNI.

Hadir dalam Rapim TNI tersebut Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han, beserta Pejabat Utama TNI di Jajaran Provinsi Riau.