Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Buka Pendidikan JMU Pesawat Hawk 100/200

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro yang diwakili Komandan Skadron Teknik 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, S.T T membuka Pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Montir Udara (JMU) pesawat Hawk 100/200, bertempat di Ruang Rekreasi Skatek 045, Jumat (23/4/2021).

Pendidikan tersebut diikuti sebanyak tujuh personel yang terdiri dari empat personel Skadron Teknik 045 dan 3 peresonel Skadron Udara 12 yang direncanakan mengikuti pendidikan selama 3 bulan.

Danlanud Rsn dalam sambutannya yang dibacakan Danskatek 045 mengatakan bahwa para tekhnisi memiliki peran yang penting dalam menjaga serta memelihara kesiapan operasional pesawat yang terdapat di Pangkalan Udara, termasuk juga di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Oleh karena itu, untuk dapat meningkatkan kehandalan serta profesionalitas para teknisi tentu diperlukan adanya tambahan wawasan serta ilmu pengetahuan, salah satunya adalah dengan menggelar pendidikan kualifikasi khusus juru montir udara atau JMU pesawat Hawk 100/200 ini”, lanjut Danlanud.

Danlanud menambahkan, pendidikan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk memberi bekal ilmu dalam meningkatkan kemampuan dan kualifikasi personel, serta profesionalitas prajurit sebagai tekhnisi pesawat, sehingga mampu mengatasi hambatan dan gangguan yang terjadi di lapangan agar kesiapan operasional pesawat Hawk 100/200 tetap terpelihara, terjaga dan bahkan dapat ditingkatkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud berpesan kepada para peserta untuk dapat melaksanakan pendidikan dengan semangat dan penuh tanggung jawab, perhatikan dengan seksama dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya serta jangan ragu untuk bertanya agar dapat memperoleh ilmu pengetahuan guna meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas ke depan.