Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pesawat Tempur Lanud Rsn Menuju Bumi Sriwijaya

Bagikan via:

Pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadud 12 dan F-16 dari Skadud 16, tinggalkan bumi Lancang Kuning Pekanbaru-Riau menuju bumi Sriwijaya/Kota Mpekmpek/Kota Palembang-Sumatera Selatan untuk mengikuti latihan puncak antar satuan yang digelar oleh Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) I dengan sandi,”Jalak Sakti 2021″, Pekanbaru, Kamis (10/6/21).

Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi,S.,M.M. waktu geladi posko pernah mengatakan, tujuan dan sasaran latihan akan dapat tercapai apabila para peserta dapat memanfaatkan seluruh kegiatan latihan dengan serius dan maksimal karena latihan ini merupakan ajang terbentuknya kepercayaan diri dalam penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Koopsau I.

lebih lanjut, dia mengatakan, saya berharap agar semua pelaku yang terlibat agar mencurahkan segenap kemampuan dan keikhlasannya untuk berbuat yang terbaik demi keberhasilan pelaksanaan latihan antar satuan jajaran Koopsau I Jalak Sakti dan Wing I Paskhas Hardha Marutha I tahun 2021.

Kemudian Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, materi yang diterima waktu geladi posko, tinggal bagaimana mengimplementasikanya dilapangan, dimana latihan puncaknya akan di gelar tanggal 14-15 Juni 2021 di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud HAS Hanandjoeddin di daerah Belitung Timur.

‎”Sebagai tolak ukur keberhasilan masing-masing satuan baik dari Skadud 12 dan 16 bisa menjalankan tugas secara profesional dan menjalankan prosedur dengan baik, agar latihan tersebut berhasil. Utamakan keselamatan terbang dan kerja dan jangan lupa berdoa,” ujar Andi.

Marsma TNI Andi Kustoro berpesan, dimasa pandemi Covid-19 protokol kesehatan harus dijalankan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.