Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Menjelang Hari Bakti TNI AU, Danlanud Rsn Ajak Warga Disiplin Pakai Masker

Bagikan via:

Menjelang peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tanggal 29 Juli 2021, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro bagikan masker, mengajak warga agar disiplin menggunakan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tempat di Pos Belakang jalan Inpres Pekanbaru, Senin (12/7/21).

Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, warga harus senantiasa disiplin menggunakan masker, terutama saat beraktifitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kemudian agar penggunaan masker lebih efektif , harus dibarengi dengan protokol kesehatan lainya, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, dan jangan lupa di vaksin”,ungkap Andi Kustoro.

Lebih lanjut ia mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin akan terus mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19, Lanud Rsn akan terus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai cara efektif mencegah penyebaran Covid-19 dan jangan lupa divaksin.

“Saya mengajak warga yang ada di wilayah Lanud Rsn termasuk warga Lanud Rsn untuk mematuhi protokol kesehatan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala mikro, jangan sampai ada warga yang melanggar khususnya personel Lanud Roesmin Nurjadin, kalau tidak dari kita lalu siapa lagi”,ujar Andi Kustoro.

Danlanud Rsn Marsma Andi Kustoro menegaskan, kita harus percaya kepada pemerintah, jangan ditafsirkan lagi dengan hal yang lain, ini adalah wabah yang harus kita putuskan penyebaranya, oleh karena itu jaga diri kita, keluarga dan negeri kita yang tercinta.

“Bantuan ini berguna bagi masyarakat dalam mengampanyekan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Ia menyebutkan, saat ini Lanud Rsn masih terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Disamping melaksanakan vaksinasi Covid-19, pemakaian masker harus tetap dilanjutkan, karena ini juga menjadi salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19″,ungkap Andi Kustoro.

Selanjutnya Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, tepatlah kiranya, tema peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU yaitu, Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Tatanan Baru Untuk Indonesia Maju”,ungkap Andi.

Masyarakat dengan antusias dan senang menerima masker yang dibagikan oleh, jajaran Satpom Lanud Rsn, RSA dr.Sukirman Lanud Rsn dan Babinpotdirga Lanud Rsn.