Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Sinergitas Babinpotdirga Lanud Rsn Dalam Pelaksanaan PPKM Mikro

Bagikan via:

Personel Lanud Roesmin Nurjadin yang bertugas sebagai Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) Lanud Rsn terlibat langsung dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah sekitar Lanud Rsn, Sabtu (10/7/21).

Dalam kegiatan PPKM Mikro tersebut Babinpotdirga Lanud Rsn bersinergi dengan Babinsa, Babinkabtibmas, dan Camat/ Lurah serta Puskesmas untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mentaati PPKM berskala mikro.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan, Babinpotdirga Lanud Rsn sebagai personel yang terlibat langsung dalam masyarakat harus mampu membangun kesadaran dan disiplin melaksanakan prokes, membantu pelaksanaan Tracing kontak erat, melarang kerumunan, menegakkan aturan yang telah ditetapkan, mengajak masyarakat untuk divaksin sebagai wujud nyata membantu pemerintah daerah sesuai tugasnya.

“PPKM berskala mikro dilaksanakan diantaranya pada kegiatan perkantoran/tempat kerja, kegiatan belajar mengajar di sekolah, kegiatan sektor esensial diantaranya seperti, pasar, toko, supermarket dll, kegiatan restoran, kegiatan di pusat pembelanjaan, kegiatan kontruksi, kegiatan ibadah, kegiatan seni, sosial, dan budaya, serta kegiatan rapat, seminar, pertemuan dan transpormasi umum”, kata Andi.

Lebih lanjut, Andi Kustoro mengatakan, hal ini tujuannya adalah untuk menekan laju penularan Covid-19 yang semakin mengganas, kita harus mendukung kebijakan pemerintah dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro ini.

“Perlu diketahui selama lebih dari setahun pandemi, pemerintah telah menerapkan berbagai macam kebijakan untuk menekan laju penularan Covid-19 mulai dari PSBB hingga PPKM mikro”,ungkap Andi.

Kemudian dia mengatakan, Insyaallah kalau masyarakat disiplin dalam menjalankan PPKM mikro ini, maka laju penyebaran Covid-19 akan bisa dicegah.

“Saya berharap Babinpotdirga semakin mampu bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat/ Lurah, petugas Puskesmas di wilayah Lanud Rsn untuk dapat membantu mengajak warga untuk disiplin menjalankan prokes dan selalu lakukan pendekatan secara persuasif sehingga pelaksanaan PPKM mikro di wilayah Lanud Rsn ini dapat berjalan dengan baik”,ujar orang nomor satu dijajaran Lanud Rsn.