Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Idul Adha 1442 H, Lanud Rsn Potong 34 Hewan Kurban

Bagikan via:

Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 34 ekor, terdiri dari 18 ekor sapi dan 16 ekor kambing, tempat di halaman Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (21/7/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada warga Lanud Roesmin Nurjadin, karena telah ikut menyumbangkan hewan kurban dan berkontribusi dalam perayaan Idul Adha 1442H/2021 M, meskipun dilaksanakan secara sederhana, perayaan kali ini sangatlah berbeda karena keterbatasan akibat penyebaran Covid-19, dan berdampak pada semua lini kehidupan termasuk ekonomi, hal ini juga dapat dirasakan oleh warga berekonomi lemah.

“Dengan menyumbangkan hewan kurban ini, disamping memiliki pahala yang besar, namun disisi lain warga Lanud Rsn ikut andil dalam mengatasi kesulitan, hal ini merupakan implementasi dari nilai-nilai 8 Wajib TNI salah satu bunyinya adalah, “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”,ujar Andi.

Lebih lanjut Andi Kustoro mengatakan, saat ini, warga kurang mampu tentunya sangat membutuhkan bantuan daging hewan kurban dalam rangka meningkatkan imunitas, minimal kita ikut berbagi dan menjalin tali asih terhadap warga di hari raya Idul Adha ini, oleh karena itu gunakan momentum penyembelihan hewan kurban selama di hari tasyrik ini.

“Pelaksanaan Kurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, AS, bersama anaknya Ismail AS dapatlah kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai insan Prajurit TNI AU dan mengambil hikmahnya bahwa penyembelihan hewan korban adalah bukti nyata pandai bersyukur, hamba yang bertakwa, meraih ampunan dosa, dan lain sebagainya. Disisi lain hikmahnya yang perlu diambil dalam kehidupan sebagai insan prajurit TNI AU adalah, ketaatan atau kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail kepada Allah SWT, sebagi pemimpin di alam semesta ini, hal ini dapat juga kita tunjukan dalam kehidupan seorang prajurit berupa, disiplin, loyalitas, dannlain sebagainya”,ujar Andi Kustoro.

Ditempat yang sama Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus Edison,S.Ag., selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan, alhamdulillah hewan kurban ada 34 ekor, 18 sapi dan 16 kambing, walaupun dimasa pandemi warga Lanud Rsn memiliki jiwa pengorbanan.

“Daging hewan kurban ini didistribusikan kepada yang berhak menerimanya seperti, anak panti asuhan, anak yatim, para janda, dan warga Lanud Roesmin Nurjadin itu sendiri”,ungkap Edison.

Kegiatan pemotongan hewan kurban berjalan aman lancar.