Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel TNI AU Di Lanud Rsn Kucurkan Darah Segar

Bagikan via:

Personel TNI Angkatan Udara di Lanud Roesmin Nurjadin kucurkan darah segar (donor darah) menjelang memperingati ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang pada tanggal 29 Juli 2021, tempat di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Rsn-Pekanbaru, Kamis (22/7/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dalam sambutannya mengatakan, darah yang dikucurkan merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama artinya, “setetes darah sangat bermanfaat bagi keselamatan jiwa”, oleh karena itu kita berharap meskipun kantong darah yang dikumpulkan tidak begitu banyak, bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Menyumbangkan darah adalah ibadah, dan berikan secara ikhlas tanpa membedakan agama, politik, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, dan perbedaan-perbedaan lainya, tujuannya adalah, menyelamatkan jiwa oran lain, dalam tuntunan agama juga mengajarkan “sebaik-baik manusia bermanfaat bagi manusia lainnya”. ujar Andi Kustoro.

Andi Kustoro mengatakan, mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya, tetapi bermanfaat juga bagi pendonor diantaranya, mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kangker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, dan lain-lain sebagainya.

“Selain itu perlu diketahui bahwa dimasa pandemi Covid-19, stok darah di PMI sangatlah minim, karena orang merasa enggan dan merasa takut untuk mendonorkan darahnya . Syukur Alhamdulillah pagi ini PMI kita ajak untuk bekerjasama dengan Lanud Rsn, hal ini bersempena menjelang peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU dengan bertemakan, “Dilandasi Semangat Kepahlawaanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Tatanan Baru Untuk Indonesia Maju”, ungkap orang no.1 di jajaran Lanud Rsn.

Selanjutnya dia menuturkan, darah yang disumbangkan belumlah sebanding dengan pengorbanan para Pahlawan yang gugur dalam pertempuran. Darah,harta, fikiran dan keringat mereka sumbangkan untuk kemerdekaan dan memajukan negara Indonesia tercinta.

Andi Kustoro kembali mengucapkan, terimakasih kepada para pendonor yang telah ikut berpatisipasi dan berkontribusi dalam rangka memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU. Berkat kebersamaan, bantuan dan sumbangan darah yang diberikan, Allah jualah yang membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda.

“Marilah kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar Covid-19 cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti sediakala”,ujar Andi.

Turut hadir, Para pejabat Lanud Rsn dan Ketua PIA Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Rsn Ny.Iswari Andi Kustoro bersama pengurus dan para udangan lainya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.