Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Vaksinasi Gratis Di Bandara SSK II Pekanbaru

Bagikan via:

Dalam rangka mendukung percepatan distribusi vaksin nasional, Kantor Kesehatan (KKP) Sutan Syarif Kasim (SSK) II, tiap hari menggelar vaksinasi kepada setiap penumpang Bandara SSK II, tempat di ruang kedatangan Bandara SSK II Pekanbaru, Sabtu (21/8/21).

Vaksinator KKP Bandara adalah sebagai berikut, Reni Susansi, Yoza Desmawanti, Heni Kusumawati, Rini, Mei Apriyani, Fajri dan Dedi.

Vaksinator KKP Bandara SSK II dr. Heni Susianti mengatakan, layanan vaksinasi tiap beroperasi dari pukul 08.00 WIB s.d 12.25 WIB, vaksinasi diberikan tanpa syarat domisili, vaksinasi menargetkan 100 orang perhari dan tentunya kita harus memberikan pelayanan yang baik.

“Bandara SSK II harus memberikan kemudahan akses vaksinasi kepada penumpang. Lokasi vaksinasi di kawasan bandara dinilai tepat karena sebagai akses keberangkatan dan kedatangan penumpang dengan traffic yang cukup tinggi”,ungkap dr.Heni

dr.Heni menjelaskan, Bandara merupakan gerbang bagi masyarakat yang akan berpergian ke kota lain, oleh karena itu menghadirkan fasilitas vaksinasi di Bandara diharapkan dapat memudahkan orang yang akan melakukan perjalanan untuk melindungi dirinya maupun daerah tujuannya.

“Vaksinasi ini tujuanya adalah terbentuknya herd immunity bagi penumpang bandara,
agar saat berkumpul sama keluarga maupub oranga lain tidak terpapar oleh Covid-19”,ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, vaksinasi di bandata cukup diminati oleh penunpang bandar, hari ini target 100 vaksin, terlaksana 58 orang untuk vaksinasi I dan vaksinasi II 15 orang, vaksinasi diberikan kepada penumpang pesawat air line yang berangkat melalui bandara SSK II.

Turut hadir mendamping anggota Babinpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin.