Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanjutkan Komitmen Pemerintah, Lanud Rsn Gelar Serbuan Vaksin II

Bagikan via:

Melanjutkan komitmen pemerintah untuk mencapai target herd Immunity, Lanud Roesmin Nurjadin kembali menggelar serbuan vaksinasi selama dua hari, dari tanggal 21 s.d 22 Agustus 2021 tempat di RSAU dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (21/8/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 ini digelar hari ini dan besok untuk menindak lanjuti Telegram Pangkoopsau I tanggal 20 Agustus 2021 tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI di 34 Provinsi secara serentak dan masif di wilayahnya masing-masing. Oleh karena itu Lanud Rsn juga akan terus mendukung program pemerintah agar tercapainya target herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap penyakit infeksi tertentu, semakin banyak orang yang kebal terhadap penyakit semakin sulit penyakit itu menyebar.

“Cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan kekebalan pada banyak orang adalah dengan serbuan vaksinasi, semakin banyak orang yang sembuh maka akan teebentuk herd immunity walaupun membutuhkan melalui proses”,kata Andi Kustoro, S.E.

“Oleh karena maka Pihak RSAU dr. Sukirman siapkan tempat, fasilitas, serta sarana dan prasarana pendukung lainya, agar masyarakat yang di vaksin merasa nyaman dan senang di lokasi vaksin itu sendiri, lakukan koordinasi kepada peserta vaksin dengan cara komunikatif yang baik”, ujar Andi Kustoro, S.E.

Kepala RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes Irwan Janu menjelaskan, pencapaian vaksin hari ini, umum 62 orang, keluarga 3 orang, total 65 orang, vaksinator 7 orang.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, dan pada umumnya masyarakat sangat puas peaksnaan vaksin yang digelar RSAU dr. Sukirman, dan besok akan kami lanjutkan”,papar dr Irwan.