Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Gubernur Riau Tinjau Rumah Oksigen Lanud Rsn

Bagikan via:

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Kepala RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes Irwan Janu melakukan peninjauan Rumah Oksigen gotong royong Provinsi Riau yang berada Pabrik Zat Asam (Pazam) 733 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (25/8/2021).

Disela sela peninjauan Gubernur Riau mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E. yang telah bersedia kompleknya dibangun rumah oksigen serta semua pihak dan perusahaan yang telah memberikan bantuan didalam pendirian rumah oksigen tersebut.

Ia menjelaskan bahwa jika nanti ruang Intensive Care Unit (ICU) yang ada di Rumah Sakit penuh maka ruang oksigen yang dibangun pun bisa digunakan untuk membantu pasien Covid-19 yang kategori sedang ke berat.

“Kita tidak mengharapkan ruang ICU yang ada di rumah sakit kita penuh namun jika terjadi rumah oksigen ini bisa digunakan untuk membantu,” terangnya.

Kehadiran rumah oksigen tersebut karena dikhawatirkan terjadi lonjakan dan ruang ICU pun terbatas disetiap rumah sakit sehingga rumah oksigen menjadi solusi untuk dimanfaatkan.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat Riau dalam rangka penanganan Covid-19 ke depannya,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Gubri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Harianto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kasifasin serta Kapazam 733.