Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Jadi Syarat Wajib, KKP Bandara SSK II Layani Vaksin Penumpang

Bagikan via:

Melayani vaksin bagi penumpang, Vaksinator Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKp) Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali menggelar serbuan vaksin tempat keberangkatan di SSK II Pekanbaru, Rabu (25/8/21).

Kartu vaksin yang menjadi syarat utama bagi penumpang bandara, membuat vaksinasi ini diserbu warga yang hendak berangkat keluar daerah. Penumpang ini menyambut gembira, karena kartu vaksin merupakan syarat utama penumpang bisa melakukan perjalanan, menunggu jadwal vaksin, sangatlah mudah, ini menjadi solusi bagi penumpang untuk mendapatkan kartu vaksin sehingga bisa berangkat menggunakan pesawat airline.

Dengan layanan vaksin di Bandara ini membantu penumpang yang belum mendapatkan vaksin.

Kepala RSAU dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes dr.Irwan Janu mengatakan, layanan vaksin di Bandara sangat memuaskan bagi penumpang, karena mudah mendapatkan vaksin dan mendapatkan kartunya, karena ini sebagai syarat wajib. Padahal kalau diluar untuk mendapatkan vaksin harus daftar dulu dan menunggu kalau sekarang ada di Bandara dan memudahkan bagi penumpang jadi langsung bisa berangkat.

“Ini sebagai bentuk layanan kepada masyarakat sehingga vaksinasi bisa merata di seluruh bidang termasuk transportasi,” ujarnya.

Mayor Kes dr.Irwan Janu menjelaskan, tidak hanya membuka layanan vaksin bagi penumpang yang hendak berangkat, Babinpotdirga Lanud Rsn juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Pengawasan ini sebagai upaya pencegahan covid 19 masuk ke wilayah di luar Pekanbaru.

Babinpotdirga Lanud Rsn Serma Kuswanto mengatakan, untuk hari ini, vaksinator sebanyak 10 orang, target 100 vaksin, terlaksana 105 orang (vaksinasi I, 93 orang dan vaksinasi II, 12 orang). Vaksinasi diberikan kepada penumpang pesawat Air Line.

” Selama kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar”,kata Serma Kuswanto.