Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pramuka Sebagai Kader Bangsa Jaga NKRI

Bagikan via:

Gerakan pramuka sebagai salah satu lembaga pendidikan di luar sekolah memiliki andil yang besar dalam mendidik dan membina para anggotanya, dalam hal ini para generasi muda agar menjadi generasi yang memiliki iman, taqwa, watak, kepribadian serta akhlak yang mulia dan kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian yang dikatakan Pgs. Kadispotdirga Letkol Kes Rotua Novita Sinaga, SKM, selaku Kapim Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin dalam sambutannya pada pelantikan Badge Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin TA. 2021 dan Dewan Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin masa bakti 2021-2023, tempat di Lapter FASI Tucano Lanud Rsn, Sabtu (23/10/22).

Letkol Kes R.Novita Sinaga selaku Kapim Saka Dirgantara Lanud Rsn mengatakan, saya berharap agar adik-adik mampu menyerap berbagai ilmu yang disampaikan oleh para pembina, instruktur serta kakak-kakak kalian, sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental, serta meningkatkan  wawasan kedirgantaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara sesama.

“Saka Dirgantara adalah wadah pembinaan pramuka penegak dan pandega  dibidang kedirgantaraan, sebagai latihan rutin Saka Dirgantara sudah dimulai pada awal tahun 2021 yang dilaksanakan secara terbatas baik daring maupun luring”,kata Letkol Kes R.Novita Sinaga.

Selanjutnya R. Novita Sinaga menjelaskan, pelantikan Badge Saka Dirgantara 2021 sebagai wujud dan kreatifitas dan loyalitas adik-adik terhadap Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin, harapan kakak adek-adek tetap aktif di Saka Dirgantara dan mengembangkan serta menciptakan kader-kader baru di Saka Dirgantara.

“Salam Pramuka….!!!, tetap jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan”,ujar Novita.

Setelah pelantikan seluruh anggota Saka Dirgantara mendapatkan pembekalan berbagai ilmu kepramukaan dan kedirgantaraan, baik secara teori maupun praktek diantaranya, pengenalan Saka Dirgantara/Tali Temali, Pengenalan Simulator Hawk 209, psikologi lapangan, games, Reppeling, jurit malam, dan ditutup dengan Upacara Api Unggun yang pelaksanaanya berlangsung selama satu hari di kawasan Lanud Rsn.

Hadir dalam acara tersebut mewakili Kwarda  Prov Riau bidang ke saka an Kak Harubeni, Andalan Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Andi Febri,  Pamong Saka Dirgantara Lanud Rsn Kak Juliana Effendi, Ketua Dewan Saka Dirgantara Lanud Rsn Kak Zeny Mulia Putri, dan kakak-kakak pembina Saka Dirgantara Lanud Rsn, serta para Babinpotdirga.

Rangkaian kegiatan diikuti dengan semangat, berjalan aman dan lancar.