Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispotdirga Lanud Rsn Ajak BKKBN Manunggal KB Kesehatan

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., melalui Kadispotdirga Kolonel Tek Purluhutan Siboro, S.T., ajak BKKBN Provinsi Riau untuk bersinergi dengan TNI dalam rangka pencanangan TNI manunggal KB kesehatan pelayanan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi bersama mitra kerja tahun 2021 oleh BKKBN, tempat di Kantor Dispotdirga Lanud Rsn Pekanbaru, Kamis (4/11/21).

Kolonel Tek Parluhutan Siboro mengatakan, kami sangat berharap melalui kegiatan kerja sama seperti ini akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional

“Keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kadispotdirga menambahkan, BKKBN merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program keluarga berencana sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesia.

“Kerja sama antara BKKBN dengan TNI nantinya akan berhasil menekan angka kelahiran, akan dapat meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian”,ujar Parluhutan Siboro.

Kolonel Tek Parluhutan Siboro menjelaskan, kegiatan penyuluhan KB kesehatan nantinya akan melibatkan Babinpotdirga sebagai penggerak akseptor KB di wilayahnya masing-masing, tentunya akan berkoordinasi dengan BKKBN baik Provinsi maupun Kota serta RSAU dr.Sukirman.

Kabid KB-KL BKKBN Prov.Riau Supriadi mengatakan, kami sangat mendukung kegiatan ini dan terimakasih kepada Lanud Rsn, mudah-mudahan dengan melibatkan Babinpotdirga mempermudah untuk mensosialisasikan KB kepada masyarakat di wilayah Lanud Rsn.

“Sepengetahuan kami selama ini Babinsa dan Babinkamtibmas sudah ikut andil selama ini membantu pelaksanaan KB, dengan kehadiran Babinpotdirga Lanud Rsn akan menambah memberikan kontribusi positif buat BKKBN baik Provinsi maupun Kabupaten atau kota”,kata Supriadi.

Turut hadir, Kabid Pelayanan KB Disdalduk KB Kota Pekanbaru, berserta staf, Kasi Tahwildirga Dispotdirga dan Babinpotdirga Lanud Rsn, serta Bidan RSAU dr Sukirman.