Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Babinpotdirga Lanud Rsn Pantau Langsung Vaksinasi Di  SMAN 14

Bagikan via:

Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan ( Babinpotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin pantau langsung dengan melakukan pengamanan, pengawasan dalam rangka  vaksinasi Covid-19  secara terpadu terhadap siswa-siswi SMAN 14 Kelurahan Air Dingin Jl.Tengku Bey Jl. Sei Mintan No.1 Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya Pekanbaru, Selasa (9/11/21).

Babinpotdirga Lanud Rsn Peltu Sutarmo mengatakan, selama kegiatan berlangsung Babinpotdirga bersama  Bhabinkamtibmas melaksanakan pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran virus covid-19  dalam rangka penerapan tatanan baru menuju normal sehingga tercipta suasana nyaman dan sehat di lingkungan sekolah.

“Sasaran kegiatan yakni pengawasan, menghimbau dan memberikan edukasi kepada siswa-siswi maupun para guru-guru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak aman saat melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar, mencuci tangan dengan sabun yang telah disiapkan sebelum dan setelah keluar dari lingkungan sekolah, selalu menggunakan masker ketika keluar dari rumah menuju sekolah, membatasi kerumunan”,ungkap Sutarmo.

Peltu Sutarmo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka mengatasi pandemi virus covid 19 secara bersama sama dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid- 19.

Kepala Sekolah SMAN 14 Aslindawati, M.M, menjelaskan,  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas   yang sudah berkenan melaksanakan pengawasan dan pengamanan dalam kegiatan  vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolah kami, semoga  pandemi virus covid-19 cepat berakhir, anak-anak kami kembali normal dalam proses belajar dan mengajar di sekolah kami.

“Dengan bantuan Babinpotdirga Lanud Ran dan Bhabinkabtibmas, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar.

Vakainator di SMAN 14 berasal dari, Puskesmas Simpang Tiga, RS Sansani, Puskesmas Sapta Taruna, dan Puskesmas Harapan Raya, target 500 orang,  terlaksana 624 orang dengan dosis vaksin kedua.

Turut hadir, para guru, dan seluruh siswa-siswi SMAN 14 Pekanbaru.