Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Perwira Lanud Rsn Laksanakan Ujian P2BS

Bagikan via:

Sebagai salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode April 2022, Perwira Pertama (Pama) TNI AU mengikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) yang berlangsung di ruang Kelas Lanud Rsn, Rabu (2/2/22).

Ujian P2BS diikuti 13 perwira Pertama terdiri dari dua orang berpangkat Lettu dan sebelas orang berpangkat Letda yang berasal dari Lanud Roesmin Nurjadin, Lanud Sutan Sjahrir Padang dan Lanud Hang Nadim Batam.

Beberapa materi yang diujikan kepada para peserta ujian P2BS ini diantaranya Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional, Komunikasi Staf, Struktur Organisasi TNI AU, Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI AU, Kepemimpinan, Manajemen, Bujukin tentang Binpersman, Tugas Staf serta Matra Udara.

Melalui ujian ini akan diketahui sejauh mana kualitas pengetahuan dan kemampuan para perwira dalam memahami dan menguasai materi yang diujikan, sehingga nantinya diharapkan para Perwira Pertama yang akan mendapatkan kenaikan pangkat mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya.