Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ketahanan Pangan, Danlanud Rsn Bagikan Singkong Kepada Warga

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., bagikan hasil panen singkong kepada seluruh warga Lanud Roesmin Nurjadin sebagai wujud  ketahanan pangan Lanud Roesmin Nurjadin, tempat di Kebun Mustang Lanud Rsn, Selasa (8/2/22).

 

Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, ketahanan pangan yang telah diprogramkan dengan baik telah terbukti  dapat mendukung ketahanan pangan Lanud Roesmin Nurjadin, hari ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Lanud Roesmin Nurjadin.

 

“Melihat dari hasil yang sangat memuaskan ini, tentunya  semua warga Lanud Rsn diharapkan dapat menikmatinya bersama keluarga dalam rangka mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 ini. Manfaat kandungan gizi dengan mengkonsumsi singkong ini tak kalah baiknya dengan bahan pangan yang lain “,kata Danlanud Rsn

 

“Meskipun terkesan makanan murah, singkong memiliki nutrisi yang tinggi dan bermanfaat bagi tubuh diantaranya sebagai sumber vitamin dan mineral, kaya serat, penyedia energi, pencegah kanker dan  banyak manfaat lainya”, ujar Andi Kustoro.

 

Andi Kustoro, S.E. menjelaskan, setelah panen singkong ini, diharapkan lahan dapat segera diolah kembali dan ditanam tanaman yang bermanfaat , agar kedepan dapat kita menikmati hasilnya sebagaimana yang kita rasakan saat ini.

 

Pelaksanaan panen singkong dilaksanakan oleh personel Lanud Roesmin Nurjadin, baik militer maupun PNS. Diawali dengan apel pagi bersama dan senam pagi di Lapter FASIDA Tucano Lanud Roesmin Nujadin,  kemudian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan perwakilan personel Lanud Rsn menuju lokasi kebun singkong yang siap dipanen dan dengan semangat mencabut pohon singkong satu persatu. Dan hasil panen singkong langsung dibagikan utk seluruh warga Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Tampak hadir Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., PSCJ., Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., Kadispotdirga Kolonel Tek P. Siboro, S.T, dan para pejabat serta personel Lanud Roesmin Nurjadin.