Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dinas PTPH Provinsi Riau Lakukan CPCL Di Kebun Mustang Lanud RSN

Bagikan via:

Dinas Pangan, Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau kunjungi kebun Mustang Lanud Roesmin Nurjadin dalam rangka kegiatan CPCL yang akan diberikan bantuan dan digunakan tempat penanaman bibit kedelai seluas 1 Ha, tempat di Kebun Mustang Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (21/2/22).

CPCL adalah singkatan dari Calon Petani dan Calon Lokasi atau calon petani penerima bantuan dan calon lokasi lahan yang akan ditanami.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, terimakasih kepada pemerintahan Provinsi Riau yang telah menjadikan petani dan kebun Mustang Lanud Rsn sebagai kegiatan Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) yang digelar oleh Dinas PTPH Provinsi Riau.

“Ini merupakan hal yang positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani terutama dimasa Covid-19, kita punya kewajiban untuk mensejahterakan mereka dan memperhatikan ekonomi mereka”,ujar Andi Kustoro, S.E.

Andi Kustoro, S.E., menjelaskan dengan adanya kegiatam CPCL ini diharapkan masyarakat petani Mustang binaan Lanud Rsn tetap menjaga solidaritas dan kekompakan, sehingga cita-cita kesejahteraan anggota kelompok tani dapat tercapai, para petani kebun Mustang Lanud Rsn diharapkan bimbingan dan arahan dari Dinas PTPH Provinsi Riau agar kelompak tani lebih maju kedepannya.

Staf Dinas PTPH Provinsi Riau Fatmiwati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peninjauan Kelompok Tani Kebun Mustang Lanud Rsn yang kaan diberikan bantuan dan digunakan tempat penanaman kedelai seluas 1 hektar.

“Peninjauan calon petani dan calon lokasi dengan harapan agar program bantuan pemerintah Provinsi Riau segera terealisasi dengan baik”,ungkapnya.

Kegiatan CPCL dihadiri oleh Kadispotdirga Lanud Rsn Kolonel Tek P.Siboro, S T., Kasi Tahwildirga Letkol Kes Novita Sinaga, SKM., Koordinator BPP Tampan M.Darno, Staf Dinas PTPH Provinsi Riau Samsul Efendi, Ketua Gapoktan Mustang Lanud Rsn, PPL Kelurahan Maharatu dan Ketua Poktan Mustang 1.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.