Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Tutup Latihan Survival Dasar TA. 2022

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menutup secara resmi latihan Survival Dasar tahun 2022, dengan sandi “Survival Dasar 22” tempat di Danau Buatan Bandar Kayangan Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir-Kota Pekanbaru, (26/2/22).

Penutupan latihan ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta latihan oleh Danlanud Roesmin Nurjadin selaku Pimpinan Umum Latihan.

Latihan Survival Dasar yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh para penerbang tempur baik dari Skadron Udara 12, maupun Skadron Udara 16.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutannya mengatakan, terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pelaku, kolat dan pendukung latihan, atas terlaksananya seluruh rangkaian Latihan Survival Dasar “Lancang Kuning” TA. 2022 dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengharapkan, latihan ini hendaknya dapat semakin meningkatkan rasa percaya diri serta profesionalisme para penerbang tempur dalam menghadapi berbagai kondisi, khususnya kondisi emergency saat melaksanakan penerbangan.

“Dalam latihan ini, kembangkan terus ilmu dan pengetahuan yang telah kalian terima, semoga apa yang telah diperoleh dalam latihan ini dapat menjadi bekal pengetahuan dalam menghadapi sebuah situasi darurat yang mengharuskan diri untuk dapat ”survive”, ungkap Andi Kustoro.

Lebih lanjut Andi Kustoro, S.E., mengatakan, dalam pelaksanaan tugas, tidak mungkin kita akan mengalami sebuah situasi darurat atau emergensi yang mengharuskan kita untuk bertahan hidup hingga pertolongan datang, melakukan hal yang diperlukan dalam keadaan darurat menjadi sangat penting, agar dapat memperpanjang kemungkinan keberhasilan melewati situasi emergency itu sendiri.

“Dalam kondisi darurat, tidak cukup hanya bermodalkan kemauan saja, akan tetapi juga mutlak diperlukan pengetahuan yang tepat, oleh karena itu, saya berharap latihan survival dasar yang baru saja dilaksanakan ini benar-benar dapat dimengerti dan dihayati”,ujar Andi.

Diakhir sambutannya Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, kepada para pendukung, pelatih dan peserta latihan, tetap laksanakan konsolidasi dan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan latihan ini, sehingga kedepannya dapat meningkatkan dan mengembangkan latihan-latihan berikutnya dengan lebih baik lagi.

Dan terakhir, dia mengucapkan, selama dan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada peserta latihan, atas semangat dan dedikasinya, sehingga latihan ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar, semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya dalam setiap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang tercinta.

Setelah acara penutupan selesai dilanjutkan acara tambahan yaitu, penyampaian yel-yel kelompok dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Turut hadir, Dalwas Tim Survival Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Bagus Hariyadi Brotokusumo, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., dan para Komandan Satuan serta pejabat lainya.