Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Edukasi Pertika Ke-V Riau

Bagikan via:

Dalam rangka mendukung gerakan pramuka di masyarakat, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin turut mengedukasi Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) ke-5 Riau tahun 2022 yang digelar di Gudep 014.001-014.002 UIN Suska Riau, tempat di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (3/11/22).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, insan dirgantara bukan hanya dimiliki oleh prajurit TNI AU saja, tetapi juga oleh semua masyarakat pencinta dirgantara, termasuk gerakan pramuka, karena Pramuka ikut serta membangun masyarakat sebagai wujud pengamalan Satya dan Darma Pramuka.

“Kunjungan adek-adek pramuka penggalang peserta Perkemahan Bakti Pramuka (Pertika) ke-5 Riau tahun 2022 di Lanud Rsn tentunya dapat mengedukasi dan menambah wawasan, ilmu dan pengetahuan tentang Kedirgantaraan, terutama dapat lebih dekat mengenal pesawat tempur TNI Angkatan Udara, sehingga sebagai generasi muda memiliki rasa cinta dan bela negara, serta tanggung jawab generasi muda sebagai anak bangsa dengan kegiatan yang positif seperti pramuka”, ungkap Ian Fuady.

Ian Fuady menjelaskan, kunjungan ini tentunya dapat mengedukasi dan menginspirasi agar adek-adek Pramuka Penggalang memiliki semangat cinta tanah air.

Ketua Kwatir Daerah Riau Kasiarun mengatakan, terimakasih kepada Komandan Lanud Rsn, yang telah memberikan kesempatan kepada kegiatan Pertika V Riau tahun 2022 untuk mengunjungi Lanud Rsn, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dari perkemahan yang digelar di lapangan UIN Suska Riau.

“Kunjungan perkemahan Pertika V se Provinsi Riau ke Lanud Rsn tentunya dapat menambah wawasan, pengetahuan, rasa bela negara, dan nantinya dapat diimplementasikan dalam kegiatan Pramuka maupun dalam kegiatan-kegiatan lainya”,ucap Ketua Kwatir Daerah Riau.

Dalam kunjungan tersebut, adek-adek Pramuka Penggalang sangat antusias karena berkesempatan melihat secara dekat pesawat Hawk 100/200 dan F-16, dan momen tersebut juga diisi dengan tanya jawab dan foto bersama.