Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Bagikan via:

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady bersama Forkopimda Riau pimpin apel apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam Provinsi Riau tahun 2022, bertempat di halaman apel Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman, Selasa (22/11/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau Drs. H. Samsuar, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.T.r Hanla.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi dan mengintakan bahwa semua daerah di Provinsi Riau pada November ini akan dihadapkan dengan bencana alam seperti banjir dan longsor akibat musim penghujan yang tinggi.

Sekitar 4.000 lebih personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya disiagakan untuk mengantisipasi bencana alam di Provinsi Riau.Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, apel siaga bencana bersama stakeholder terkait ini digelar guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di Provinsi Riau.

“Himbauan-himbauan melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa dan lain-lain sudah bergerak semua dan yang kedua TNI, Polri sudah menyiapkan skenario-skenario terburuk di kabupaten kota masing-masing. Ini sudah menjadi agenda kami dan ada beberapa kabupaten kota yang sudah melaksanakan apel ini dan kami sudah perintahkan, setelah provinsi melaksanakan apel persiapan, wajib bergandengan tangan melakukan apel konsolidasi untuk melaksanakan preemtif dan preventif strike juga melaksanakan upaya upaya kesiapsiagaan. Kalau hal buruk terjadi sudah tau apa yang harus dilakukan, kapan harus dilakukan, rumah sakit rujukan dan siapa yang bertanggungjawab,” tegas Iqbal.