Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD RSN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI JUANG TNI AD KE-77

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady Menghadiri Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI AD Dihati Rakyat”, dengan Inspektur Upacara Komandan Resor Militer (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (15/12/22).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., Wakil Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, serta Tamu Undangan Lainnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI DR. Dudung Abdurachman pada Amanatnya yang dibacakan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan Sejarah mencatat bahwa, kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” Lanjutnya.

Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dipadukan oleh keberanian, keikhlasan, dan rela berkorban akhirnya mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa heroik itulah yang kemudian dihormati sebagai Hari Juang TNI AD.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan ke-77 Hari Juang TNI AD, dilanjutkan berbagai acara diantaranya atraksi terjun payung, pawai kendaraan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan komunitas Jeep, motor, serta sepeda ontel.