Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

DANLANUD RSN : DISIPLIN DAN TRAMPIL

Bagikan via:

Satuan Karya (Saka) Pramuka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggelar upacara pembukaan perkemahan pemasangan Badge anggota muda Dirgantara Angkatan XXII saka dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Tahun 2022, bertempat di Lapter FASIDATucano Lanud Rsn, Sabtu (17/12/22).

Kegiatan perkemahan ini diikuti 23 peserta didampingi Pamong Saka, Dewan Saka dan Instruktur Saka, yang dibuka oleh Kasitahwildirga Dispotdirga Letkol Kes Novita Sinaga dengan ditandai penyematan tanda peserta.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ian Fuady selaku Kamabi Saka Lanud Rsn dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasitahwildirga Dispotdirga Letkol Kes R. Novita Sinaga, SKM menyampaikan gerakan pramuka merupakan salah satu lembaga pendidikan di luar sekolah yang mempunyai andil dalam rangka mendidik dan membina generasi muda, agar memiliki iman, taqwa, watak, kepribadian dan akhlak yang mulia sebagai kader bangsa.

“Melalui perkemahan ini, diharapkan adik-adik sekalian akan mampu menjadi kader-kader saka dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin yang terampil, berpotensi dan berdaya guna, serta menjadi generasi muda yang memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab sehingga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara”, lanjutnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari diisi berbagai materi seputar kepramukaan dan kedirgantaraan diantaranya mengunjungi Simulator Hawk 100/200, psikologi lapangan, api unggun, jurit malam dan berbagai kegiatan lainnya yang dikemas dalam suasana yang hangat, ceria, energik serta mendidik.
Rangkaian kegiatan persami saka dirgantara Lanud Rsn diikuti dengan penuh semangat.