Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kabintalid Lanud Rsn : Pupuk Kecintaan untuk Beribadah

Bagikan via:

Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam melaksanakan sholat sunah Dhuha secara bersama di masjid Amrullah, Lanud Rsn, setiap hari rabu pagi setelah selesai apel gabungan bertempat dihalaman parkir masjid Amrullah Lanud Rsn, rabu 18/1/23

Selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan keagamaan Islam ini merupakan sarana memupuk kecintaan seluruh anggota Lanud Rsn yang beragama Islam untuk gemar beribadah terutama membiasakan diri untuk melaksanakan sholat sunah Dhuha baik saat dalam tugas maupun saat berada ditempat lain. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Pjs. Kabintalid Lanud Rsn, Letkol Sus H.M Zukri S. Ag.

Kabintalid Lanud Rsn menyampaikan kepada seluruh jamaah alhamdulillah kita sangat bersyukur karena pimpinan kita sangat memperhatikan waktu untuk beribadah salah satunya pagi hari ini seluruh personel TNI Angkatan Udara dari Sabang sampai merauke diperintahkan untuk melaksanakan ibadah setelah selesai apel pagi di setiap satuan. Kalau kita bandingkan dengan instansi, perusahaan atau tempat berkerja lainnya mungkin tidak kita temukan aturan atau perintah langsung melaksanakan ibadah pada saat jam kerja dan bahkan ada aturan yang seakan-akan mempersulit karyawan untuk beribadah.

Untuk itu mari kita mamfaatkan semaksimal mungkin apa yang sudah diperintahkan oleh Komando atas kita laksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh dengan keikhlasan sehingga kegiatan kita ini dapat meningkatkan keimanan dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT yang implementasinya prajurit akan bekerja dengan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, ujar Letkol Zukri.

Kegiatan ibadah dhuha ini diikuti oleh para perwira, Bintara, Tamtama serta segenap pegawai negeri sipil Lanud Rsn.

Sementara bagi personel yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Gereja POUK Eben Heuzer Lanud Rsn, bagi umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Jagatnatha Rawa Indah.