Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispers Lanud Rsn : Loloslah Dengan Jujur Hindari Cara Tidak Terpuji

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) gelar tes akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang dilaksanakan secara online serentak bersama dengan Panitia Daerah (Panda) lain seluruh Indonesia, Sabtu (4/2/2023).

Sebanyak 61 peserta akan mengikuti seleksi saat ini dari 63 orang yang sudah dinyatakan lolos verifikasi pusat, dua orang diantaranya tidak hadir. Seluruh peserta tes merupakan para pelajar SMP Negeri unggulan di Provinsi Riau dan sekitarnya.

Pelaksanaan Tes Seleksi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., bersama tim dan pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn.

Materi Tes Seleksi Akademik meliputi Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam yang dilaksanakan hari ini merupakan awal dari rangkaian seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara akan dilanjutkan Tes Psikologi, Kesehatan, dan Screening Intel di hari berikutnya.

Kadispers berpesan kepada para peserta seleksi untuk semangat, percaya diri, dan berjuang semaksimal mungkin. “Laksanakan Tes Seleksi ini dengan sebaik-baiknya, hindari cara tidak terpuji, loloslah dengan jujur, saya harapkan banyak diantara calon siswa yang berhasil lolos seleksi dan berhasil masuk SMA Pradita Dirgantara Tahun 2023/2024 ini,” demikian ditekankan Kadispers Lanud Rsn diantara acara seleksi.

“Lanud Rsn akan memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tempat pelaksanaan, jaringan internet, laptop dan juga penginapan untuk calon peserta serta orang tua yang berada diluar kota pekanbaru” ujar Kadispers Lanud Rsn.

Saat ini SMA Pradita Dirgantara telah meluluskan dua angkatan, salah satu lulusan pertama SMA Pradita Dirgantara adalah hasil dari Panda Lanud Roesmin Nurjadin, pemuda bernama lengkap Ruben Manuel Sitorus bahkan lolos seleksi tiga universitas dalam dan luar negeri.