Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

SD Angkasa Kunjungi Alutsista Lanud Rsn

Bagikan via:

Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap dirgantara Indonesia, ratusan murid SD Angkasa Pekanbaru mengunjungi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (3/2/23).

Kunjungan ini merupakan salah satu kurikulum pendidikan SD Angkasa dan juga sebagai wisata pendidikan. Tujuannya untuk memotivasi anak-anak untuk mencintai dunia kedirgantaraan, sehingga diharapkan diantara mereka nantinya ada yang bercita-cita melindungi kedaulatan angkasa Indonesia melalui TNI Angkatan Udara dan menjadi kebanggaan orang tua.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara Kolonel Tek Parluhutan Siboro S.T., M.Si., setelah dihubungi pihak Penerangan Lanud Rsn secara terpisah, mengatakan bahwa kunjungan dari para murid-murid SD dan TK merupakan kegiatan rutin dilaksanakan bahkan kegitan kunjungan ke Lanud Rsn sudah masuk Kurikulum pembelajaran. Hal ini juga selaras dengan salah satu tugas dari Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) dimana kita membina potensi-potensi yang ada sedini mungkin agar tumbuh rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap dunia kedirgantaraan. Kunjungan seperti ini sangat berarti bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan paling tidak bisa menimbulkan semangat dan motivasi agar mereka belajar dengan sungguh-sungguh” ujar Kadispotdirga.

Lebih lanjut Kadispotdirga mengungkapkan hampir setiap saat Lanud Rsn, dikunjungi oleh murid-murid TK dan SD terutama kunjungan ke Skadron Udara 12 dan 16 untuk melihat, menambah pengalaman serta pengetahuan tentang dunia militer dan kedirgantaraan” pungkas Kadispotdirga.

Pada kali ini SD Angkasa mengunjungi dua tempat diantaranya melihat langsung pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 selanjutnya menuju kantor Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau).

Acara ini dikemas dengan santai dan berdedikasi tinggi sehingga para murid SD Angkasa dapat mengekspresikan dengan bebas mengenai apa yang ingin mereka tanyakan. Anak-anak juga tampak sangat antusias saat melakukan kunjungan.