Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Dansatpom Lanud Rsn : Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Bagikan via:

Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.M., mengambil Apel Pagi gabungan di halaman Parkir Masjid Amrullah Lanud Rsn, rabu (8/2/2023).

Pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Rsn ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah rutin setiap minggunya. Dalam pengarahannya Dansatpom Lanud Rsn menghimbau kepada seluruh peserta apel;

“Pertama agar personel Lanud Rsn selalu melengkapi administrasi kendaraan, kendaraan yang kita miliki tolong di cek kelengkapanya antara lain BPKB, STNK, serta kelengkapan pribadi yang terkait bagi pengguna kendaraan yaitu Surat Ijin Mengemudi (SIM), jangan sampai kendaraan yang kita miliki tidak mempunyai dokumen yang tidak lengkap atau tidak sesuai dengan apa yang kita miliki saat ini. Hindari memiliki kendaraan yang tidak jelas surat-suratnya itu akan menimbulkan masalah nantinya” ujar Dansatpom Lanud Rsn.

“Kedua Hindari permasalahan walau sekecil apapun baik saat jam dinas maupun diluar jam dinas, hindari perkelahian, baik ditempat umum maupun ditempat hiburan malam, kalau terjadi perkelahian ditempat hiburan malam kesalahannya menjadi berlapis, karena mendatangi tempat hiburan malam saja sudah jelas pelanggaran bagi prajurit TNI apalagi berkelahi ditempat hiburan malam itu jelas-jelas pelanggaran berat” lanjut Dansatpomau Lanud Rsn.

“Ketiga, untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama baik yang tinggal di komplek Lanud, mes, rusun serta personel yang punya rumah pribadi diluar tolong dijaga dan diamankan dengan sebaik-baiknya, tentunya patroli keamanan Pomau secara rutin dan terjadwal dijalankan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan ataupun random. Namun warga Lanud Rsn akan lebih baik lagi untuk bersama-sama menjaga keamanan kompleks dan lingkungan Lanud Rsn, dengan tidak hanya mengandalkan patroli Pomau karena tidak akan mungkin mencover setiap detik atau menit, tetapi tetap kolaboratif dengan seluruh warga Lanud Rsn. Tolong hidupkan Siskamling”pungkas Dansatpomau

Diakhir arahannya Dansatpom Lanud Rsn berpesan demi kenyamanan kita semua agar seluruh personel Lanud Rsn, agar senantisa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal kita baik komplek, mes, rusun maupun di rumah pribadi masing-masing.