Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Rumkit dr. Sukirman Lanud Rsn Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Bagikan via:

Guna mendukung program pemerintah yang sedang gencar dalam menuntaskan penanganan Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Sukirman kembali melaksanakan vaksinasi, bertempat di Rumkit dr. Sukirman Lanud Rsn, Rabu (8/2/23).

Sesuai prosedur medis sebelum dilakukan vaksinasi para peserta terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan seperti pendaftaran, cek tensi, screening kesehatan, bagi peserta yang tidak ada keluhan lanjut pelaksanaan penyuntikan vaksin, dan selesai suntik dilanjut observasi oleh petugas dan tim medis yang sudah disiapkan.

Peruntukan Vaksinasi tersebut untuk personel TNI Angkatan Udara dan Keluarga serta masyarakat umum dengan vaksinasi dosis I, Dosis II, Booster I dan Vaksin Booster II.

Karumkit dr.Sukirman Mayor Kes dr. Irwan Janu Sucipta, Sp.KP., di sela sela kegiatan vaksin menyampaikan kita siap mendukung upaya pemerintah untuk menuntas vaksin covid-19. Tubuh seseorang yang telah disuntik vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengenali virus dan mengurangi resiko terpapar” ujar Karumkit dr. Sukirman Lanud Rsn.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksin minggu yang lalu agar personel yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melaksanakanya. Kita sudah siapkan stok vaksin bagi personel Lanud Rsn dan masyarakat umum” lanjut Karumkit dr. Sukirman Lanud Rsn.

“Kegiatan ini, sekaligus sebagai upaya kita bersama demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Pekanbaru Riau”, pungkas Karumkit dr. Sukirman Lanud Rsn

Tampak hadir para peserta vaksin yang datang dan mendaftar ke pos-pos pemeriksaan yang telah ditentukan secara bergantian.