Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispers Lanud Rsn Waspada Dan Peduli Terhadap Lingkungan

Bagikan via:

Pangakalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin pagi ini melaksanakan Upacara mingguan, bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin,Senin 6/3/23

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol mewakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Pada kesempatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Tek Arifendi Subnefeu yang sehari-hari menjabat sebagai Danflighthar Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin

Pelaksanaan upacara bendera mingguan di Lanud Roesmin Nurjadin di ikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lanud Roesmin Nurjadin.

Mengawali sambutannya Kadispers Lanud Rsn menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin khususnya satuan musik yang sudah berani tampil tampa pakai kaset, memang kita sadari perlengkapan Satsik kita saat ini belum lengkap dan alhamdulillah saat tampil pada upacara bendera pagi ini sudah cukup bagus”, ujar Kadispers Lanud Rsn.

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kita semua, yang pertama: Perintah langsung dari Komandan Lanud Rsn kepada saya, beliau menanyakan berapa orang dari Lanud Roesmin Nurjadin yang dikirim untuk tes stukpa dan berapa orang yang dinyatakan lulus tes pusat. Harapannya apa, agar para Dansatker atau bapak buah betul-betul mempersiapkan anggota yang akan berangkat sekolah, sekolah ini tidak stukba saja, tidak stukpa saja bahkan Sekkau atau pun Sesko. Mulai dari sekolah kejuruan pun yang sifatnya akan ada seleksi ditingkat pusat harus betul-betul disiapkan dan masing-personel faham tetang jenjang pembinaan karir masing-masing, kapan akan KGB (Kenaikan Gaji Berkala), kapan akan sekolah baik itu D1,D2, Stukba, Stukpa dan lain-lain”, ujar Kadispers Lanud Rsn.

Yang kedua, tentang penertiban rumah dinas, rumah dinas itu sudah ada tipe dan peruntukannya, mana rumah untuk perwira, bintara, tamtama atau Pns. Maka kita mulai dari sekarang kita atur sehingga kedepanya penempatan rumah yang ada sesuai dengan peruntukannya dan tidak bercampur antara perwira, bintara, tamtama ataupun Pns, yang paling enak itu memang menempatkan sesuatu sesuai dengan aturan “,ulas Kadispers.

Ketiga, berkaitan juga dengan perumahan yaitu ada perumahan TWP; tahun ini kita dapat perumahan TWP lagi lokasinya di Kartama, silahkan kepada personel yang belum mendapatkan TWP untuk mengikuti sosialisasi di gedung balai prajurit Edy Harjoko nanti siang. Kepada personel yang sudah ditunjuk silahkan ikut dan bagi personel yang berminat selain yang ditunjuk juga silahkan ikut, masalah harga silahkan nego dengan pengembangnya, dinas personel hanya memfasilitasi saja”, lanjut Kadispers.

Keempat, kepada seluruh personel Lanud Rsn untuk betul-betul meningkatkan kepeduliannya baik dilingkungan kerja maupun diperumahan atau dikomplek, untuk itu kita waspada dan peduli terhadap lingkungan mulai dari diri kita sendiri. Misalnya kalau ada pohon yang tumbang, atau potongan kayu dipinggir jalan yang bukan dikomplek kalau ada yang melihat seperti itu silahkan langsung laporkan ke piket Fasint atau satuan yang bisa membenahi hal tersebut siapa saja boleh menyampaikan atau melaporkan dan itu yang dinamakan dengan kepedulian”, pungkas Kadispers