Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Jadi Narasumber Talkshow Percepatan Penurunan Stunting Di Provinsi Riau

Bagikan via:

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Setiawan menjadi Narasumber acara Talkshow dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Riau di stasiun TV Swasta, Riau TV (RTV) dengan tema “Sinergitas Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra”, bertempat di Studio RTV Jl. HR. Soebrantas Kota Pekanbaru, Jumat (10/3/23).

Selain Danlanud Rsn, Talkshow ini juga menghadirkan dua Narasumber lainnya yaitu Deputi ADPIN BKKBN Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., dan Ketua PW Aisiyah Riau Dr. Hikmani, M.Pd., serta dihadiri juga Kadispotdirga Lanud Rsn Kolonel Tek Parluhutan Siboro S.T., M.Si., dan Karumkit dr. Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr. Irwan Janu Sucipta, Sp.Kp.

Pada kegiatan Talkshow tersebut Danlanud Rsn menjelaskan Tugas TNI ada dua bagian yaitu Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Milier Selain Perang (OMSP) dimana Operasi Militer Selain Perang merupakan tugas untuk membantu pemerintah.

“Pencegahan stunting ini merupakan program nasional yang dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat. Begitu juga dengan Lanud Roesmin Nurjadin yang turut berperan serta untuk mensukseskan program pencegahan Stunting dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat”, lanjut Danlanud Rsn.

Danlanud Rsn berharap agar para orang tua memberikan pola asuh yang tepat, memberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang optimal, mengobati penyakit yang di alami anak serta perbaikan kebersihan lingkungan dan penerapan hidup bersih keluarga. Karena stunting bukan hanya tentang masalah gagal tumbuh secara fisik, lebih dari itu, stunting dapat mematikan masa depan seorang anak.

“Kami dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru selalu siap untuk mendukung program penurunan angka stunting khususnya di Provinsi Riau”,tegas Danlanud Rsn.