Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadispotdirga Lanud Rsn Hadiri Launching Gernas BBI/BBWI) Tahun 2023

Bagikan via:

Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Parluhutan Siboro S.T., M.Si., mewakili Danlanud Rsn menghadiri kegiatan Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI/BBI) Tahun 2023. Bertempat di Desa Gema Kec. Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Minggu 12/3/23.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI/BBI,) tahun 2023 merupakan sinergi utuk menjaga pemulihan ekonomi Indonesia. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga menopang perekonomian krisis ekonomi Indonesia.

Dibidang Pariwisata pemerintah provinsi Riau terus mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang berada di wilayah kabupaten Kampar tepatnya didesa Gema. Desa Gema yang mulai didiami penduduk pada tahun 1963 yang sebagian besar penduduknya adalah penduduk tempatan yang berasal dari daerah kampung lama. Saat ini desa Gema merupakan destinasi wisata alam yang mempesona, serta budaya yang beragam membuat Desa Gema menjadi salah satu desa yang dipromosikan oleh pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata (Dispar), agar dikenal dimata nasional maupun Internasion.

Dalam sambutannya Gubernur riau yang diwakili Sekda Provinsi Riau Ir. S.F. Hariyanto. M.T, menyampaikan, pesona desa Gema, Kabupaten Kampar, Riau merupakan bagian dari kawasan sanggraloka berkelanjutan. Lokawisata ini begitu indah mempesona, lantaran berada di dalam kawasan Suaka Margasatwa Bukit Rimbang dan Bukit Baling. Jilah kening bakal terasa ketika tiba di sini. landscape alur Sungai Subayang meliuk membelah perbukitan, dihiasi arunika menembus pepohonan. Menjadi memorabilia pengunjung yang datang”, ujar Sekda

“Untuk mendorong sektor pariwisata di kawasan ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau selalu rutin mempromosikan sekaligus menggelar events. Satu di antaranya adalah events Festival Subayang. Tajuk tersebut dirasa memiliki spirit global festival. Menggambarkan aplikasi Bukit Rimbang dan Bukit Baling yang melatari Subayang, menghadirkan kultur yang selaras dengan alam”,tutur Sekda.

“Semoga kedepannya apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan baik dan tempat wisata di Provinsi Riau ini semakin di kenal di mata nasional maupun Internasional sesuai dengan apa yang kita impikan”,lanjutnya.

“Saya berharap untuk masyarakat setempat tetap selalu menjaga dan melestarikan tempat ini agar terus bisa kita nikmati keindahan dan suasana alamnya”, tutup Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasilog Korem 031/WB Kolonel Arh Rina Kartina., Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol . M.M., Kapolsek Kampar Kiri (Lipat Kain) Kompol Rahmadani S.H., Danramil Lipat Kain Mayor Inf Samosir., Camat Kampar Kiri Hulu, Firdaus, S.Pd., Perwakilan dari Bank Indonesia serta tamu undangan lainnya.