Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Adakan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Ke -77 Hari TNI Angkatan Udara Tahun 2023

Bagikan via:

Warga Pekanbaru kunjungi area donor darah yang digelar Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin bersempena dalam rangka Peringatan ke- 77 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2023, bertempat di Ballroom Hotel Furaya Jln. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (16/3/23).

Kegiatan Donor darah dan vaksinasi Covid-19 ini, bekerjasama dengan relawan Covid – 19 Riau dan PMI kota Pekanbaru.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan, satu kehormatan untuk kita semua masih diberikan kesempatan menjadi seorang yang masih memberikan manfaat bagi orang lain melalui kegitan donor darah. Ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, tidak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.

“Donor darah, merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama “Setetes darah sangat bermanfaat bagi keselamatan jiwa”, oleh karena itu kita berharap mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya” ujar Danlanud

Mendonorkan darah adalah suatu kebajikan yang luhur bagi sesama manusia dan kemanusiaan. Oleh karena itu darah yang disumbangkan kepada orang lain hendaknya diberikan dengan rasa ikhlas, tanpa membedakan agama, politik, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, dan perbedaan-perbedaan lainya. Tujuan pendonor hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain”, lanjut Danlanud.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para pendonor, atas keikhlasan, kebersamaan, bantuan, sumbangsih dan partisipasinya dalam kegiatan ini, kita berharap hal ini dapat membantu kekurangan kantong darah yang ada di Pekanbaru”,ulas Danlanud

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan kerjasamanya, relawan covid-19 Riau, PMI kota Pekanbaru, panitia penyelenggara, para pendonor baik dari jajaran TNI – Polri, Pemprov, Manajemen hotel Furaya serta warga masyarakat sekitar kota Pekanbaru” pungkas Danlanud.

Ketua PMI kota Pekanbaru dalam hal ini diwakili oleh bapak Drs. Kastalani Rahman M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud beserta Warga Lanud Rsn atas partisipasi dan upayanya untuk membantu kekurangan stok darah dikota pekanbaru menjalang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2023. Kami dari PMI merasa bangga dan Salut dengan aparat TNI menyangkut rasa kepeduliannya antar sesama berbagi untuk yang membutuhkan, terlihat pada saat ini dalam kegiatan donor darah. Kami juga mengucapkan Dirgahayu kepada TNI Angkatan Udara ke -77 Semoga tetap Jaya”, ujarnya.

Turut hadir, pada acara tersebut Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Para Perwira, Relawan Peduli Covid-19 Riau, PMI Kota Pekanbaru yang diwakili oleh bapak Drs.H. Kastalani Rahman M.Si, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn beserta Pengurus serta para pendonor yang berasal dari TNI, Polri, dan warga masyarakat sekitar kota Pekanbaru.

Disela kegiatan donor darah dan vaksinasi covid -19 Danlanud Rsn dan Ketua Pia Ardya Garini Cabang 12/D.1 Lanud Rsn, pejabat Lanud Rsn beserta tamu undangan lain memberikan bingkisan secara simbolis kepada para pendonor.