Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Personel Lanud Rsn Laksanakan Ibadah Dhuha Secara Rutin

Bagikan via:

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang diaplikasikan melalui kegiatan keagamaan. Kegiatan Ibadah Sholat Dhuha di Lanud Roesmin Nurjadin dilakasanakan secara rutin setiap hari rabu setelah pelaksanaan apel pagi gabungan di halaman depan Masjid Amrullah, rabu 15/3/23.

Seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam melaksanakan shalat dhuha secara bersama.

Setelah kegiatan ibadah dilanjutkan dengan Kegiatan siraman Rohani Islam dengan tema Keberkahan Hidup” kali ini disampaikan oleh Ustadz Zulfadli M.Pdi., dalam tausiah singkatnya menyampaikan, bahwa sukses dalam hidup itu ada tiga tingkatan yang pertama adalah, Kaitannya dengan materi dengan embel-embel harta, sukses yang kedua adalah memampuan dan kelebihan yang kita punya bermamfaat buat orang banyak. Sedangkan sukses yang ketiga adalah, keberkahan. Keberkahan itu dirasakan dengan bertambah nikmat kepada dia bertambah ketenangannya, bertambah nikmat kepada dia dan juga bertambah qonaahnya, betambah nikmat kepada dia dan meningkat ibadah kepada Allah SWT.

Bagaimana dengan cobaan hidup, manusia terlahir untuk diuji dengan kekurangan dan dengan kelebihan. Jadi berbagai macam cobaan itu adalah ujian berbagai macam kenikmatan juga ujian, kira-kira mana yang lebih sadar seseorang diuji dengan kelebihan atau kekurangan.

Manusia cendrung berbuat tidak baik sewaktu dirinya merasa punya kemampuan. Manusia itu labil punya titik lemah, ada yang lemah dengan kekayaan, ada yang lemah dengan nafsu, kalau manusia dihadapkan dengan kelemahannya dia akan bertambah galau. Allah berjanji memberikan ujian memberikan persoalan sesuai dengan kemampuan kita. Cobaan adalah untuk menjemput nikmat yang lebih baik.

Selesai kegiatan siraman rohani ditutup dengan doa.