Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Pangkoopsud I Dan Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Kuker Ke Lanud Rsn

Bagikan via:

Panglima Komando Operasi Udara I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto melaksanakan kunjungan kerja di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Selasa (21/3/23).

Rombongan Pangkoops Udara I mendarat di Bumi Lancang Kuning sehari sebelumnya dan disambut oleh Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Setiawan didampingi Ketua PIA AG Cab 12/D.I Lanud Rsn Ny. Citra Setiawan beserta pejabat dan pengurus Pia Ardhya Garini Lanud Rsn.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan Panglima Koops Udara I dan Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopaud I ke Lanud Rsn selain menjalin silaturrahim juga bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan dan masalah yang dihadapi satuan dibawah jajaran Koopsud I

Rangkaian kunjungan Pangkoops Udara I diawali dengan paparan komando oleh Danlanud Rsn bertempat di BCDS A Wing Udara 6. Selanjutnya dilaksanakan kunjungan ke Simulator Hawk 209, Skadron Udara 12, Skadron Teknik 045, Skadron Udara 16, meninjau pembangunan RSAU dr. Sukirman.

Setelah melaksanakan peninjauan, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Pangkoops Udara I kepada prajurit TNI AU di Lanud Rsn dan Insub di Balai Prajurit Edy Harjoko.

Sebelum pengarahan Pangkoopsud I terlebih dahulu diawali dengan sambutan dari Danlanud Rsn Marsma TNI Setiawan, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pangkoopsud I dan rombongan yang telah berkenan hadir disela-sela kesibukan serta berharap kepada Panglima untuk memberikan arahan kepada kami

Personel Lanud Rsn”, ujar Danlanud

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, Lanud Rsn selain melaksanakan tugas Operasi militer Perang (OMP) juga melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), diantaranya membantu penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah provinsi Riau. Begitu juga dengan kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusian lainnya”,tegas Danlanud.

Pada Kesempatan yang sama Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T. M.M, menyampaikan apresiasi kepada Danlanud Rsn dan jajarannya atas pelaksanaan tugas yang baik selama ini.

“Panglima TNI memiliki visi dan misi harus menjadi Patriot, TNI kuat rakyat bermartabat. Kemudian Panglima memiliki Program Prioritas yang disampaikan ketika entry briefing yakni pembangunan SDM yang unggul, kesiapan operasional, penguatan konsep operasi gabungan, serta reformasi birokrasi dan kultur organisasi.” terang Pangkoops Udara I melanjutkan pengarahannya.

Pada kesempatan tersebut ada tiga hal yang menjadi penekanan Panglima Koops Udara I, dimulai dari operasi keselamatan terbang dan kerja, kemudian yang kedua adalah pengamanan dan pemanfaatan aset yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara, khususnya yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin, dan yang terakhir adalah pertangung jawaban atas tugas dan tanggung jawab setiap individu kepada tentara dan negara.

Adapun rangkaian kegiatan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I diantaranya, mengunjungi TK Angkasa, Posyandu Cendrawasih Lanud Rsn, SD Angkasa, Rumah Keterampilan Puan Lawa, memberikan tali asih dan mengunjungi Kantor PIA AG Cab 12/D.I Lanud Rsn, serta melaksanakan tatap muka dengan pengurus dan anggota PIA yang ada di Lanud Rsn dan Insub bertempat Auditorium Skadron Udara 16.