Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Adakan Baksos dan Pencanangan Pencegahan Stunting

Bagikan via:

Dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-77 Tahun 2023, Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin menggelar Bakti Sosial dan Pencanangan Pencegahan Stunting bertempat di Balai Prajurit Edy Harjoko, Senin 20/3/23

Bakti sosial Lanud Rsn ini dihadiri oleh Kadispotdirga Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T., M.S.i., Kadispers Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., Komandn Skadron Teknik 045 Letkol Tek Hironimus Setiajaya, S.T., Dandenhanud 475 Letkol Pas Tatag Wijaksono, Karumkit dr. Sukirman Mayor Kes dr. Irwan Janu Sucipta, Sp. K.P, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang12/D.I Lanud Roesmin Nurjadi Ny. Citra Setiawan beserta pengurus, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi riau Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru Drs. H. Muhammad Amin M.Si.serta para pejabat Lanud Rsn.

Bakti sosial yang dilaksanakan meliputi khitanan dengan sasaran 50 anak, vaksinasi Covid-19, pelayanan KB dari BKKBN Prov Riau sasaran 20 orang, dan pencanangan pencegahan stunting.

Dalam sambutannya Danlanud Rsn, yang dibacakan oleh Kadispotdirga Kolonel Tek Parluhutan Siboro, S.T., M.S.i., menyampaikan, bahwa kegiatan yang mulia ini merupakan suatu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara dan sebagai upaya nyata dari TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Roesmin Nurjadin untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Harapan kita melalaui kegiatan bakti sosial ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat disekitar kita.” tambah Danlanud

Terkait masalah pencegahan stunting Danlanud menambahkan selain kemiskinan, tingkat pendidikan juga berkaitan dengan permasalahan gizi. Minimnya pengetahuan membuat pemberian asupan gizi tidak sesuai dengan kebutuhan anak. Contohnya adalah kurangnya kesadaran akan pentingnya inisiasi menyusui dini (IMD), padahal IMD menjadi langkah penting dalam memberikan gizi terbaik.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi riau mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan oleh Lanud Rsn pada Rakor Kemitraan BKKBN beberapa waktu lalu.

“ Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan, komitmen, dan kerjasama yang telah dilaksanakan RSAU dalam pelayanan keluarga berencana yang merupakan salah satu kunci dalam upaya percepatan penurunan stunting.” imbuhnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau juga mengharapkan kolaborasi dengan PIA Ardhya Garini dengan memaksimalkan Posyandu yang telah ada di lingkungan komplek Lanud Rsn.

Setelah acara seremonial, dilanjutkan dengan pemberian buah tangan kepada peserta, foto bersama, dan ditutup dengan peninjauan kegiatan.