Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kadisops Lanud Rsn : Tingkatkan Disiplin, Taati Hukum Dan Jauhi Pelanggaran

Bagikan via:

Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan upacara bendera mingguan, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Lek Chechep Indra Kasenkom Lanud Rsn.

Kegiatan Upacara Bendera tersebut dilaksanakan di Apron Baseops Lanud Rsn yang diikuti seluruh personel Lanud Rsn baik Militer maupun Pns, Senin (27/3/23).

Di bulan Ramadan ini setiap kegiatan positif akan dicatat sebagai ibadah sehingga diharapkan pelaksanaan kegiatan setiap hari lebih giat, tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk lemah dan menurunkan kinerja. Demikian pengarahan yang disampaikan Kadisops Lanud Rsn, beliau berpesan untuk setiap anggota tetap menjaga kesehatan, dalam kondisi sedang berpuasa dan dihadapkan pada kondisi cuaca saat ini yang kadang panas terik kadang hujan, agar tiap individu mengerti akan kondisi pribadi masing-masing.

“Terkait dengan cuaca ekstrim, termasuk kejadian hujan es dibarengi dengan angin ribut beberapa hari lalu. Agar kedepannya masing masing piket secara otomatis cek kondisi wilayah tugasnya pasca kejadian seperti kemarin” ujar Kadisops.

Lebih lanjut Kadisops memerintahkan agar masing-masing pos piket mencatat hal-hal yang terjadi dan melaporkan ke Piket Induk dan juga sebaliknya Piket Induk agar menanyakan kerusakan pasca kejadian serupa ke pos-pos dan menghimpun datanya. Apabila kerusakan yang ditimbulkan cukup parah setiap anggota diharapkan siap untuk membantu recovery, dan setelahnya agar dibereskan secara maksimal oleh masing masing satuan.

Pengarahan diakhiri dengan penekanan dari pimpinan agar meningkatkan disiplin, mentaati aturan dan hukum, serta menjauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan bahkan satuan.