Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Jemaah Masjid Amrullah Lanud Rsn Adakan Safari Subuh

Bagikan via:

Antusias Jemaah Masjid Amrullah Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin melaksanakan ibadah Safari Subuh di bulan Ramadan 1444 H/2023 M, Sabtu Pagi (24/3/2023).

Jemaah dari Keluarga besar Lanud Rsn terutama remaja bujangan mess serta warga sekitar Lanud mulai berdatangan ke Masjid Amrullah Untuk melaksanakan Safari Subuh sejak Azan subuh berkumandang pada pukul 05.03 WIB.

Sebelum pelaksanaan Ceramah diawali dengan sholat subuh berjamah dan dilanjutkan ceramah yang diisi oleh ustadz Zulfadli M. Pdi.

Membuka ceramahnya ustadz Zulfadli mengajak para jemaah untuk mensyukuri nikmat yaitu dengan dipertemukannya dengan Ramadan tahun ini.

Ustadz menuturkan bahwa manusia diciptakan oleh Allah dengan sifat keluh kesah dalam kondisi apapun, baik dalam kondisi senang maupun dalam kondisi susah. Mengutip ayat Al Quran surat al ma’arij ayat 19. Beliau melanjutkan yang tidak akan berkeluh kesah adalah orang yang menjaga sholatnya.

Ini menunjukkan bahwa “Agama adalah solusi dari setiap masalah yang dihadapi manusia”, ujar ustadz Zulfadli.

“Manusia tidak akan selamat tanpa bimbingan dan hidayah dari Allah SWT, salah satu bimbingan itu adalah agama (Islam). Agama pembeda manusia dengan bewan, agama adalah makanan rohani, agama adalah pententram bathin, agama adalah sumber kebahagian dan agama adalah sumber aturan hidup bagi manusia”, lanjutnya.

Karena hidup adalah tempat masalah yang datang silih berganti. Dan setiap masalah itu adalah ujian. Bahkan kesenangan pun juga merupakan ujian dari Allah. Banyak orang yang selamat dan berhasil menempuh ujian yang tidak menyenangkan, tapi tidak sedikit orang yang gagal menghadapi ujian dalam bentuk kesenangan dan kenikmatan.

“Yang pasti setiap ujian itu diciptakan oleh Allah untuk mengukur kadar keimanan seorang hamba siapa yang paling baik amalnya”, pungkas ustadz Zulfadli

Selesai ceramah ditutup dengan doa dan harapan semoga Ramadan tahun ini menghantarkan menjadi hamba yang muttaqin, hamba yang membawa bekal terbaik menghadap Allah SWT.