Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Setiawan, S.E., memimpin Acara Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Operasi dari Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti kepada Letkol Pnb Bambang Apriyanto, dan Penerimaan Jabatan Kepala Dinas Logistik kepada Kolonel Tek Roni Setiadi di Lobi Mako Lanud Rsn, Sabtu (15/4/2023).

Acara serah terima jabatan ditandai dengan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara.

Dalam sambutannya Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan bahwa, serah terima dan penyerahan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara adalah merupakan hal yang wajar untuk dilaksanakan, guna menyesuaikan perkembangan dan dinamika serta tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan dari aspek pembinaan personel, pergantian pejabat merupakan wujud kepercayaan pimpinan kepada personel yang mendapat promosi jabatan dan kesempatan pengalaman penugasan yang lebih kompleks dalam rantai organisasi secara sistematis.

“Dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin merupakan sebuah jabatan yang memiliki peran strategis, khususnya dalam bidang kegiatan operasi, dukungan operasi udara dan menyiapkan pangkalan, maupun dukungan kegiatan operasi lain yang tentunya berhubungan dengan tugas di Lanud Roesmin Nurjadin,” tambah Danlanud.

Terkait penerimaan jabatan Kadislog, Danlanud mengatakan Dinas Logistik juga memiliki peranan penting di Lanud Roesmin Nurjadin, oleh karena tugas yang harus dilaksanakan memiliki tanggung jawab yang sangat signifikan terutama yang berhubungan dengan logistik dan bertanggung jawab terhadap dukungan kesiapan alpalhankam dan materiil yang menjadi tanggung jawab Lanud Rsn, untuk itu agar tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, perlu adanya manajemen dan koordinasi serta jalinan hubungan kerja sama yang baik dengan instansi maupun satuan terkait.

Pada akhir sambutannya, Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, serta kerjasama yang telah diberikan dengan baik kepada Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, dan ucapan selamat kepada Kolonel Tek Roni Setiadi dan Letkol Pnb Bambang Apriyanto, atas promosi jabatan barunya sebagai Kadislog dan Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin.

Turut hadir acara sertijab Kadisops dan penerimaan jabatan Kadislog Para Kepala Dinas, para Komandan satuan dan perwira yang ditunjuk.