Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Pimpin Penerimaan Jabatan Danwing Udara 6

Bagikan via:

Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan,S.E., memimpin Upacara Penerimaan Jabatan Komandan Wing Udara 6 Lanud Rosmin Nurjadin bertempat di Apron Baseops Lanud Rsn,Sabtu (15/04/2023).

Cuaca mendung yang hangat di bumi lancang kuning menambah semangat dan khidmatnya upacara dalam mengantar Kolonel Pnb Asri “Flogger” Efendi Rangkuti menempati jabatan baru sebagai Komandan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan,S.E., dalam sambutannya mengatakan, di tinjau dari berbagai aspek, pulau Sumatera memiliki posisi dan kedudukan yang sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga serta ALKI I yang memiliki tingkat kerawanan yang sangat tinggi. Dari kondisi seperti ini, tingkat profesionalisme satuan jajaran Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin tentunya menjadi sangat penting, untuk dapat menjaga kedaulatan dan tugas pengamanan wilayah udara, yang senantiasa dilaksanakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin.

Dikatakan pula dua skadron udara jajaran Lanud Rsn tentu dituntut berada dan selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi agar dapat selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Wing Udara 6 memiliki tanggung jawab untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kesiapan operasional kedua skadron udara tersebut, terutama tingkat profesionalisme satuan dijajarannya.

“Namun saya meyakini bahwa seluruh personel Wing Udara 6 selalu memiliki kebanggaan tinggi sehingga akan terus memberikan dedikasi, integritas, kapabilitas serta loyalitas untuk senantiasa bekerja keras menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja, agar mampu menampilkan postur prajurit yang profesional sehingga dapat melaksanakan tugas yang di emban. Dan pada akhirnya akan mendukung keberadaan Lanud Roesmin Nurjadin menjadi lanud yang dapat selalu diandalkan serta mencapai visi misi TNI AU menjadi Angkatan Udara yang di segani di kawasan” imbuh Danlanud.

Diakhir sambutannya kepada Komandan Wing Udara 6 Danlanud mengucapkan selamat atas jabatan barunya dan juga selamat bertugas, disertai harapan untuk mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran dalam menjalankan tugas sehingga akan diperoleh hasil yang terbaik.

Turut hadir pada upacara penerimaan jabatan Komandan Wing Udara 6, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, termasuk Insub Dandenhanud 475, Wadanyonko 462 Kopasgat, Para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Lanud Rsn serta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/D.1 Lanud Roesmin Nurjadin beserta Pengurus.