Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn Pimpin Sertijab Danskadron Udara 12

Bagikan via:

Jabatan Komandan Skadron Udara 12 Wing Udara 6 Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Pnb Putut ”Rafale”Hanggiro kepada pejabat baru Mayor Pnb Made”Heimdall” Yogi Indra Prabhowo, dalam suatu upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, S.E., di Gedung Balai Prajurit Edy Harjoko Lanud Rsn, Sabtu (15/04/2023)

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, S.E., menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan mekanisme yang terstruktur, terencana, dan berkesinambungan. hal ini bertujuan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal pada kemampuan sumber daya manusia yang tersedia. Pada hakekatnya akan meningkatkan semangat etos kerja, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa secara sistematis, serah terima jabatan adalah sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan personel yang terencana dan berkelanjutan berdasarkan tatanan maupun sistem pembinaan yang ditetapkan. Dengan harapan agar terwujudnya penyegaran manajemen, yang berimplikasi terhadap optimalisasi peranan Lanud Roesmin Nurjadin dalam pelaksanaan tugas.

Sebagai salah satu jajaran Lanud Roesmin Nurjadin, Skadron Udara 12 merupakan satuan pelaksana operasional yang bertugas menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur taktis untuk melaksanakan operasi udara. Apabila tugas tersebut diproyeksikan kepada luasnya wilayah tanggung jawab, maka akan terlihat besarnya tantangan yang akan dihadapinya

“Tuntutan pelaksanaan tugas tersebut sangat berkaitan dengan tingkat profesionalisme personel yang mengawaki di satuan dan kesadaran personel terhadap tugas” jelas Danlanud.

Danlanud berharap adanya terobosan ide dan inovasi untuk dapat menjaga agar pelaksanaan tugas di Skadron Udara 12 dapat dilaksanakan dengan baik. Serta mengedepankan selalu safety dalam setiap kegiatan, dan budaya “safety management system dan safety culture“ sebagai upaya pencegahan terjadinya accident.

Bersamaan dengan upacara Sertijab Danskadron Udara 12, Diserahkan pula jabatan Ketua Ranting 01 Cabag 12/ Daerah I Skadron Udara 12 dari Ny. Marda Putut Hanggiro, kepada Ny. Wulan Made Yogi yang ditandai dengan penandatangan naskah berita acara.

Turut hadir upacara sertijab Danskadron Udara 12, Danwing Udara 6, Para Kepala Dinas, Para Dansat termasuk Insub Dandenhanud 475, Wadanyonko 462 Kopasgat, para perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Lanud Rsn serta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/ D.1 Lanud Rsn beserta pengurus.