Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Roesmin Nurjadin Salurkan Zakat

Bagikan via:

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Lanud Roesmin Nurjadin menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya, ditandai dengan penyerahan zakat secara simbolis oleh Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., mewakili Komandan Lanud Rsn, bertempat di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Rabu (19/4/23).

Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel Adm Efrizal Syah, S.A.P., M.I.Pol., mewakili Danlanud Rsn mengatakan bahwa selain sebagai sebuah kewajiban, zakat fitrah merupakan ungkapan rasa syukur bagi orang-orang yang berpuasa kepada Allah SWT atas nikmat ibadah puasa, serta menjadi sarana pembersih puasa dan harta dari hal-hal yang dapat mengotorinya.

Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H. Zemonnedi, S.Ag., M.M., menyampaikan bahwa zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim dan juga sebagai penyempurna dari ibadah puasa yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Panitia masih akan menerima zakat dari warga Lanud dan masyarakat sekitarnya yang ingin membayarkan zakatnya hingga menjelang shalat Idul Fitri 1444 H, untuk selanjutnya akan diberikan kepada yang berhak menerimanya”, lanjut Kabintalid

Penyaluran zakat fitrah secara simbolis dilaksanakan setelah selesai kegiatan ibadah dhuha.

Turut hadir pada acara tersebut Kadislog Lanud Rsn, para Dansat serta perwira dan jamaah Masjid Amrullah Lanud Rsn lainnya.