Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Gelar Shalat Idul Fitri 1444 H/2023 H

Bagikan via:

Segenap umat muslim keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin beserta masyarakat sekitar melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M yang dimulai pukul 07.00 WIB, dengan Khotib Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M., dan Imam Pns Ahmad Syukri, M.Pdi., bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (22/4/23).

Hadir pada kesempatan tersebut, komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Setiawan, S.E., Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti, para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Citra Setiawan beserta pengurus.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Setiawan, S.E., pada sambutannya menyampaikan hari raya Idul Fitri adalah hari yang sangat mulia, merupakan hari kemenangan, hari yang penuh berkah, hari pembersihan segala dosa, kembali kepada kesucian lahir maupun bathin. hari raya Idul Fitri juga merupakan momen yang tepat bagi kita untuk mempererat hubungan silaturrahim, menghormati sesama dan juga berbagi dengan sesama.

“Marilah kita implementasikan nilai-nilai ramadhan dalam kehidupan sebagai prajurit, keluarga dan masyarakat, agar dalam setiap penugasan dan pengabdian mendapat ridho dari Allah SWT. dan akhirnya kita memiliki naluri, prajurit bermental tangguh dan berakhlak mulia”, lanjut Danlanud Rsn.

Sebelum mengakhiri sambutan, Danlanud Rsn mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1444 H/2023 M, taqobbalallahu minna waminkum taqobbal ya karim, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Sementara itu, khotib Letkol Sus Zemonnedi, S.Ag., M.M. dalam khotbahnya menyampaikan Rasulullah mengatakan orang-orang bertakwa adalah orang-orang beriman yang mampu melaksanakan ibadah puasa dengan baik, di hari Fitri ini bagaikan seorang bayi yang baru dilahirkan kembali.

“Ciri ciri orang bertaqwa adalah, Suka berbagi baik dalam keadaan lapang mupun keadaan sempit, orang-orang yang mampu menahan emosinya di saat dia marah bisa mengendalikan emosi serta orang bertakwa itu orang-orang yang mampu memaafkan kesalahan”, lanjutnya.

Selesai shalat Id dilanjutkan dengan bersalam-salaman.